Polisi Ungkap Penyebab Truk Tabrak Tiang Listrik KRL: Sopir Pakai Google Maps

  • Arry
  • 25 Jul 2023 13:34
Sebuah truk tabrak tiang listrik jalur kereta api(@tmcpoldametro/instagram)

Sebuah truk menabrak tiang listrik aliran atas alias LAA. Akibatnya, 21 jadwal perjalanan KA CommuterLine Pondok Ranji-Kebayoran pada Selasa, 25 Juli 2023, terganggu.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro, mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi di Jalan Bintaro Permai IV sekitar pukul 08.25 WIB. Kecelakaan ini melibatkan truk yang sedang mengangkut produk pengharum ruangan.

"Berdasarkan keterangan sopir, mulanya dia berangkat dari Pulogadung untuk mengantarkan produk pengharum ruangan ke Lotte Mart Bintaro," kata Tedjo saat dikonfirmasi.

"Lantaran tidak tahu jalan, dia akhirnya menggunakan Google Maps sesaat setelah exit tol di bilangan Tanah Kusir, Bintaro," jelasnya.

    Sebuah truk tabrak tiang listrik jalur kereta api

Sang sopir yang diketahui bernama Edy Sarwono, 51 tahun, kemudian mengikuti arah yang diberikan Google Maps. Namun, setibanya di Jalan Bintaro Permai IV, tepatnya di depan SMA Negeri 86 Jakarta, sopir merasakan keanehan.

Edy kemudian memutuskan untuk putar balik. Dia akhirnya meminta bantuan kepada warga sekitar.

Baca juga
Ada Truk Tabrak Tiang Listrik, KRL Pondok Ranji-Kebayoran Dihentikan Sementara

"Sopirnya enggak tahu jalan. Jadi mau mutar balik dikit-dikit. Tapi, karena jalannya sempit, akhirnya masuk parit dan menabrak tiang listrik," jelasnya.

"Dalam proses putar balik, ban belakang truk tiba-tiba jatuh ke parit dan akhirnya mengenai tiang LAA," jelas Tedjo.

Tiang LAA itu pun miring dan mengakibatkan perjalanan KRL Pondok Ranji-Kebayoran terganggu. Hal ini akibat dari aliran listrik terputus dan memmbuat perjalanan KRL terhenti.

"Tiang LAA miring ke arah jalur kereta. Akibat kejadian ini, perjalanan kereta menjadi terhenti di dua jalur yang ada," imbuh dia.

Artikel lainnya: Alshad Ahmad Berduka Cenora Mati, Netizen: Anak Harimau Berkelahi dengan Adsense

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait