Sandiaga Uno Temui Presiden Jokowi, Bahas Peluang Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

  • Arry
  • 1 Agt 2023 20:16
Menparekraf Sandiaga Uno bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Bandara King Abdul Azis Arab Saudi saat hendak kembali ke Indonesia(@sandiuno/instagram)

Menparekraf Sandiaga Uno menemui Presiden Joko Widodo. Dalam pertemuan itu, keduanya sempat membahas soal kans Sandiaga menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

"Dibahas juga (soal cawapres Ganjar) dan saya menyampaikan belum ada update," kata Sandi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 1 Agustus 2023.

Mengenai peluang menjadi cawapres, Sandi berharap para pimpinan partai politik dapat menentukan keputusan terbaik.

"Dan karena sebentar lagi akan ada pendaftaran dan juga penetapan calon presiden-calon wakil presiden, kita harapkan pimpinan partai politik bisa mengambil keputusan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Itu yang kita bicarakan," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca juga
Puan Ungkap 5 Bacawapres Ganjar Pranowo: Ada AHY, Andika Perkasa Hingga Erick Thohir

Sandiaga juga menyebut, dalam pertemuan dengan Jokowi sempat dibahas soal peran barunya di PPP. Jokowi bahkan sempat memberikan pesan kepadanya.

"Beliau juga menitipkan beberapa pesan kepada saya. Nanti tentunya akan saya sampaikan ke Pak Mardiono dan ada beberapa harapan juga agar PPP terutama saya yang ada di garis terdepan menjaga narasi politik kita itu jangan sampai kita terpolarisasi, tapi kita bersatu dan kita jaga keutuhan bangsa," tutur dia.

Persoalan pariwisata

Selain membahas politik, Sandiaga menjelaskan perkembangan pariwisata di Indonesia kepada Jokowi.

"Saya baru 2 bulan bergabung dengan partai baru seperti apa dari hasil kunjungan ke masyarakat, apa yang disampaikan aspirasi, apa saja yang perlu dipercepat pembangunan berkaitan dengan situasi di destinasi-destinasi unggulan yang kita proyeksikan sebagai lokomotif dari kebangkitan ekonomi kita seperti apa aspirasi dari masyarakat," ungkapnya.

"Yang kedua adalah lapangan kerja, yang ketiga pemerintahan bersih, bebas korupsi itu yang menjadi fokus daripada masyarakat di daerah-daerah yang saya kunjungi," ujarnya.

Artikel lainnya: Ayah Tiri Beri Uang Tutup Mulut Rp300-500 Ribu Usai Lecehkan Anak Pinkan Mambo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait