Didukung PAN-PKB-Golkar, Prabowo: Kami Tim Pemerintahan Jokowi

  • Arry
  • 13 Agt 2023 22:01
Koalisi PAN, Gerindra, PKB, dan Golkar mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024(@prabowo/instagram)

Partai Golkar, PAN, dan PKB resmi menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk maju dalam Pilpres 2024.

Prabowo mengklaim koalisi partai ini adalah tim pemerintahan yang sukses membawa bangsa dan negara mengalami kemajuan sampai saat ini.

"Kita di sini juga tidak malu-malu mengatakan bahwa kita adalah tim dari pemerintahan yang dipimpin Bapak Joko Widodo," kata Prabowo di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu, 13 Agustus 2023.

"Kita bagian daripada Tim Jokowi yang harus kita berani mengatakan [tim ini] berhasil dalam membawa bangsa dan negara ini sampai sekarang," ujarnya.

Untuk diketahui, Prabowo kini menjabat Menteri Pertahanan di kabinet peerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Sementara, Ketua Umum Golkar menjabat Menko Perekonomian.

Baca juga
PAN, Golkar, PKB, Gerindra Akhirnya Usung Prabowo Jadi Capres 2024

Sedangkan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, saat ini mejabat Menteri Perdagangan. Dan Kakak Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, yakni Abdul Halim Iskandar, kini menjabat sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Prabowo mengklaim, pemerintahan Jokowi kini sudah sukses membangun landasan untuk membawa Indonesia menjadi bangsa yang lebih maju. Keberadaan koalisi ini pun sudah sangat mengerti dengan masalah yang dihadapi bangsa.

"Kita paham itu, kita mengerti masalah. Saya bersama tokoh-tokoh di depan. Gus Imin, Mas Airlangga, Pak Zulkifli, kita telah bergulat, bersama-sama memahami masalah, kita telah mengerti bersama-sama dengan Pak Jokowi, kita telah melihat arah ke depan," ujarnya.

"Kami yakini bahwa Indonesia akan menuju keadaan yang dicita-citakan rakyat Indonesia," tutupnya.

Artikel lainnya: 7 Promo Kemerdekaan RI: Ada McDonalds, KFC, Hokben, Burger King

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait