Tali Lift Resort di Bali Putus Jatuh ke Jurang dan Tewaskan 5 Orang, Ini Kronologinya

  • Arry
  • 2 Sep 2023 09:47
Tali lift resort di Bali putus, 5 orang tewas(ist/ist)

Lima karyawan di salah satu resort di Desa Kedewatan, Ubud, Gianyar, Bali, tewas usai tali lift di resort tersebut putus. Lift itu jatuh ke dasar jurang sedalam sekitar 100 meter.

Kapolsek Ubud, Kompol I Made Uder menjelaskan, kecelakaan itu terjadi pada Jumat, 1 September 2023 sekitar pukul 14.00 Wita. Para korban tewas terdiri dari dua laki-laki dan tiga perempuan.

Made Uder menjelaskan, kecelakaan bermula saat lima karyawan resort itu hendak turun ke lantai bawah dengan menggunakan lift liar. Lift ini menggunakan jalan mirip rel kereta api dan terikat tali sling.

"Diduga terjadi masalah beberapa saat setelah dinaiki, tali putus dan mereka terjun bebas ke bawah dengan ketinggian lebih dari 100 meter, dan kemiringan rel 45 derajat," kata Made Uder.

Baca juga
Ngeri 11 Orang Terjebak di Lift Pakuwon Tower Tebet, Begini Kronologinya

Tak lama setelah para pekerja Ayu Terra Resort masuk ke dalam lift, tak lama seorang karyawan bernama I Ketut Suwiarta mendengar suara suara teriakan disertai suara benturan cukup keras.

"Saksi dan karyawan mencari ke bawah, melalui anak tangga dan dilihatnya lima orang karyawan sudah tergeletak di bawah, di mana ada tiga orang korban dilihatnya masih bernapas," jelas Made Uber.

Menurutnya, dua orang dilaporkan jatuh sampai dasar jurang.

Saat melihat ke bawah, lift yang kerap mengangkut karyawan dan tamu itu hilang. Dia Menurutnya, tali sling baja penarik lift itu putus.

Baca juga
8 Kejanggalan Rekaman CCTV Kematian Asiah Usai Terjatuh dari Lift Kualanamu

"Diperkirakan tali sling baja tersebut tidak kuat menarik beban ke atas yang cukup berat," ungkapnya.

Selain itu, diduga juga pengganjal atau rem lift itu tak berfungsi dengan baik, sehingga lift meluncur dengan kecepatan tinggi.

Korban pun langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Payangan dan Ari Canti Ubud.

Artikel lainnya: Ridwan Kamil Hingga Ganjar Pranowo Selesai Jabatan 4 September, Ini Daftar Pengganti

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait