AHY Resmi Deklarasikan Demokrat Dukung Prabowo Subianto

  • Arry
  • 21 Sep 2023 21:07
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono resmi deklarasikan dukungan ke Prabowo Subianto sebagai Capres(partai demokrat/youtube)

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono resmi mendeklarasikan dukungan partainya kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Keputusan ini diambil dalam rapimnas Demokrat.

"Malam hari ini, Kamis, 21 September 2023, pada rapimnas Partai Demokrat bertempat di JCC, saya AHY, Ketum Demokrat secara resmi dan terbuka deklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai capres RI dalam pemilu 2024," kata AHY.

Prabowo Subianto yang hadir dalam acara itu langsung berdiri. Ketua Umum Partai Gerindra itu pun memberikan hormat kepada AHY.

AHY kemudian menyambut dengan meneriakkan nama Prabowo.

"Prabowo! Prabowo! Prabowo!" kata AHY disambut teriakan presiden oleh para peserta rapimnas.

Acara rapimnas Partai Demokrat ini dihadiri Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, serta petinggi partai dari Koalisi Indonesia Maju seperti Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Gelora Anis Matta, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Plt Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka.

"Saya menerima dukungan ini. Saya akan bekerja dengan baik agar kepercayaan tersebut tidak saya kecewakan," ujar Prabowo.

Sebelum mendukung Prabowo, Partai Demokrat tergabung dalam Koalisi Perubahan Untuk Persatuan yang mengusung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. Namun, Demokrat memutuskan keluar usai koalisi tidak memilih AHY sebagai bakal cawapres dan lebih memilih Muhaimin Iskandar.

Artikel lainnya: Asian Games: Timnas Indonesia Kalah 0-1 dari Taiwan, Nasib Garuda di Ujung Tanduk

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait