Alasan Kaesang Pilih Gabung PSI Dibanding Ikuti Jejak Jokowi dan Gibran

  • Arry
  • 23 Sep 2023 14:48
Kaesang Pangarep resmi bergabung dengan PSI(ist/ist)

Kaesang Pangarep kini resmi berbaju Partai Solidaritas Indonesia atau PSI. Putra bungsu Presiden Jokowi itu menjelaskan alasannya memilih PSI sebagai pelabuhan politiknya ketimbang ikuti jejak ayah dan dua kakaknya.

Menurut Kaesang, PSI dia pilih karena memiliki kesamaan visi dan misi. Selain itu, PSI juga dipenuhi dengan anak-anak muda.

"Kami ini kebetulan punya kesamaan. Keinginan kami ingin anak-anak muda itu bisa lebih terlibat di sektor publik. Apalagi di Pemilu anak muda biasanya sebagai objek pasif," kata Kaesang Pangarep, usai penyerahan kartu anggota PSI di Solo, Sabtu, 23 September 2023.

"Kita mau mereka itu menjadi objek aktif karena mau gimanapun masa depan Indonesia untuk anak muda Indonesia," lanjutnya.

Baca juga
Kaesang Pangarep Resmi Gabung PSI, KTA Diserahkan Giring di Rumah Jokowi

Untuk diketahui, keluarga besar Kaesang banyak yang gabung PDI Perjuangan. Mereka adalah Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan istri, serta Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu. Jokowi, Gibran, dan Bobby merupakan petugas partai PDIP yang kini menduduki jabatan politik. 

Kaesang mengakui langkah politik ini sudah melalui diskusi dengan istrinya, selaku keluarga inti. Menurutnya, pendaftaran sebagai anggota PSI ini juga sudah dilakukan pada pekan lalu.

"Karena mau gimana pun istri saya teman hidup saya. Teman saya berdiskusi apapun itu. Restu dari istri saya semoga ini sebagai langkah awal politik saya," jelasnya.

"Saya berharap saya dan PSI bisa membuat Indonesia jauh lebih baik di masa depan," lanjutnya.

Baca juga
Kaesang Dikabarkan Gabung ke PSI, Gibran Malah Tagih Utang ke Adiknya

Peresmian Kaesang gabung PSI ditandai dengan penyerahan secara simbolis kartu tanda anggota atau KTA. Kartu ini diserahkan langsung Ketum PSI, Giring Ganesha dan Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie.

Penyerahan kartu dilakukan di kediaman Presiden Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah. Terlihat nomor KTA Kaesang di PSI yakni S317420230151515.

Hadir pula dalam dalam acara itu istri Kaesang, Erina Gudono, Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni, serta Plt Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka.

Artikel lainnya: Resep Cokelat Jahe Hangat, Minuman Ampuh Jaga Imun Tubuh Saat Pancaroba

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait