Hubungan Megawati-Jokowi Renggang Usai Kaesang Gabung PSI, Ini Kata PDIP

  • Arry
  • 25 Sep 2023 17:04
Presiden Joko Widodo dan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri(humas/setkab)

Hubungan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dikabarkan merenggang. Hal ini terjadi usai putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep bergabung ke PSI.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, buka suara soal kabar tersebut. Menurutnya, hubungan Megawati dan Jokowi masih baik.

"Ibu Mega, Pak Jokowi itu krek punya emosional bonding, punya desain masa depan. BRIN itu kan desain bersama-sama, badan riset inovasi nasional punya komitmen," kata Hasto di Jakarta, Senin, 25 September 2023.

Menurut Hasto, politik jangan dilihat dari permukaan yang tampak di publik. Tetapi harus dilihat dari komitmen kepada rakyat.

Baca juga
Alasan Kaesang Pilih Gabung PSI Dibanding Ikuti Jejak Jokowi dan Gibran

"Jadi politik itu jangan melihat apa yang tampak di permukaan, lihat hubungan batinnya. Komitmen terhadap masa depan, komitmen terhadap rakyat," ujarnya.

"Melihat Presiden Jokowi, Ibu Mega, PDI Perjuangan itu dalam satu napas sejarah yang panjang dan itu yang akan dilakukan," ujarnya.

"Jadi pilpres itu selalu membawa kejutan tetapi kejutannya itu apa, bahwa yang melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi adalah sosok yang baik dan bijaksana, bijaksana dan baik. Sosok yang bisa memimpin dari keluarganya kemudian memimpin masyarakatnya dari Jawa Tengah dan kemudian memimpin Indonesia rakyat kita," kata Hasto.

"Itu kejutan yang nanti akan muncul di Pilpres 2024. Itu dipersiapkan secara bersama-dama baik oleh Ibu Mega oleh PDI Perjuangan maupun oleh Pak Jokowi. Politik harus melihat hal-hal yang fundamental bukan yang sekadar tampak, harus melihat strategi yang tidak tampak," ujarnya.

Baca juga
Kaesang Pangarep Resmi Gabung PSI, KTA Diserahkan Giring di Rumah Jokowi

Hasto pun mencontihkan, Ganjar Prranowo adalah hasil didikan dari Megawati dan Jokowi. PDIP pun kini tengah menyiapkan Ganjar untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Jokowi.

"Ya publik boleh berpendapat, rakyat lah yang menentukan. Tetapi bagi PDI Perjuangan Pak Ganjar itu hasil dari gemblengan PDI Perjuangan yang menyatu dengan rakyat, gemblengan Ibu Megawati Soekarnoputri dan juga Bapak Presiden Jokowi," jelasnya.

"Dalam strategi pemenangan pemilu yang nampaknya itu ada berbagai taktik, skenario, tapi muaranya adalah sama, seperti yang disampaikan Pak Jokowi, dicari pemimpin yang baik, pemimpin yang berani, pemimpin yang melanjutkan estafet kepemimpinan, dan itu adalah rambut putih Pak Ganjar Pranowo," tuturnya.

Artikel lainnya: Daftar Menu dan Harga Makanan Warung Oseng Nyak Kopsah yang Lagi Viral

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait