KPK Geledah Rumah Dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Widya Chandra

  • Arry
  • 28 Sep 2023 18:21
Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian yang juga politisi Partai Nasdem(bpmi setpres/setkab.go.id)

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi tengah menggeledah rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Kompleks ruimah Menteri di Widya Chandra, Jakarta, Kamis, 28 September 2023.

"Benar ada giat (kegiatan) di sana. Giat sedang berlangsung," kata plt juru bicara KPK, Ali Fikri, kepada wartawan.

Belum diketahui alasan KPK menggeledah rumah dinas politisi Partai Nasdem itu. Saat ini, tim KPK masih berada di lokasi mencari bukti yang dibutuhkan.

Untuk diketahui, KPK saat ini tengah mengusut kasus korupsi di Kementerian Pertanian. Ada tiga klaster dugaan korupsi di Kementan, salah satunya dugaan jual beli jabatan.

Baca juga
KPK Usut Korupsi Kementerian Pertanian, Menteri Syahrul Yasin Limpo Diduga Terlibat

"Benar, salah satu aspek kasus yang sedang didalami penyelidik adalah terkait tindak lanjut laporan dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di Kementan, khususnya terkait praktik penempatan pegawai dalam jabatan," kata Ali Fikri beberapa waktu lalu.

Dalam kasus ini, Syahrul Yasin Limpo sudah pernah diperiksa KPK. Menurutnya, pemeriksaan KPK sudah sesuai dengan prosedur.

"Alhamdulillah panggilan ini sudah jalan, dan saya sudah diperiksa secara profesional," kata Syahrul usai diperiksa pada 19 Juni 2023.

"Saya kira apa yang dilakukan KPK sudah sesuai dengan SOP, sesuai dengan prosedur, dan saya sudah menyelesaikan semuanya itu dengan apa yang bisa saya jawab," imbuhnya.

Artikel lainnya: Pesan Putri Ariani Usai Tampil Memukau di Final America's Got Talent 2023

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait