Alvaro Meninggal Gegara Mati Batang Otak Usai Operasi Amandel, RS Kartika Buka Suara

  • Arry
  • 3 Okt 2023 18:01
RS Kartika Husada Jatiasih Bekasi(ist/ist)

Benediktus Alvaro Darren, bocah berusia tujuh tahun meninggal dunia usai mengidap mati batang otak. Hal itu dia dapatkan usai menjalani operasi amandel di RS Kartika Husada, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.

Komisaris sekaligus pemilik RS Kartika Husada, Nidya Kartika Yolanda, meminta maaf atas meninggalnya Alvaro. Dia pun mengklaim telah menangani Alvaro sesuai dengan prosedur.

"Mewakili keluarga besar RS, turut berduka cita atas meninggalnya adik BA (Alvaro), yang diduga mengalami mati batang otak pada masa pemulihan," kata Nidya dalam konferensi pers, Selasa, 3 Oktober 2023.

"Kami mohon dimaafkan segala kekurangan yang menimbulkan kekecewaan selama dilakukannya perawatan dan pengobatan untuk adik BA di RS Kartika Husada," ujar Nidya.

Baca juga
Alvaro, Anak yang Mati Batang Otak Usai Operasi Amandel Meninggal Dunia

Nidya menegaskan, RS Kartika telah memberikan penanganan terbaik terhadap Alvaro. "Insyaallah semua tindakan sudah sesuai SOP," ujarnya.

Sementara itu, Direktur RS Kartika Husada, Dian Indah, mengaku telah mengupayakan agar Alvaro dirujuk.

"Kami sudah mengupayakan upaya rujukan dan terus berkoordinasi dengan RS lain dengan tetap mempertimbangkan kondisi pasien. Pihak manajemen juga sudah melakukan permohonan administrasi guna berupaya mendatangkan dokter ahli dari perhimpunan organisasi profesi terkait," kata Dian.

"Dan kami bersama tim medis yang merawat juga terus berupaya maksimal, dan terus berkomunikasi dengan pihak keluarga demi kesembuhan almarhum, demi kesembuhan Adik BA sampai Adik BA berpulang ke hadirat Allah SWT," ujar Dian.


Kronologi Alvaro operasi amandel hingga divonis mati batang otak >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait