Rumah Ketua KPK Firli Bahuri Dikabarkan Digeledah Polisi, Ini Kata Kapolda Metro

  • Arry
  • 10 Okt 2023 12:08
Ketua KPK Firli Bahuri(kpk/kpk)

Rumah Ketua KPK, Firli Bahuri, dikabarkan digeledah polisi. Penggeledahan terkait kasus dugaan pemerasan terkait penanganan korupsi di Kementerian Pertanian yang diduga menjerat mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Rumah Firli Bahuri yang beada di kawasan Bekasi Selatan dikabarkan digeledah pada Senin, 9 Oktober 2023.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto enggan berkomentar soal penggeledahan tersebut. Mantan Deputi Penindakan KPK itu pun mengarahkan agar pertanyaan dilayangkan ke Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wismu Andiko.

"Ke Kabid Humas saja," kata Karyoto, Selasa, 10 Oktober 2023.

Baca juga
Ketua KPK Firli Bahuri Bicara Soal Terima US$ 1 M Terkait Penanganan Korupsi Kementan

Sementara itu, ketua RW tempat tinggal Firli, Irwan Irawan, mengklaim tidak ada penggeledahan di rumah warganya itu. "Tidak benar, tidak ada kegiatan apa-apa di rumah beliau," ujar dia kepada wartawan.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata. "Enggak ada," ujar Alex saat dikonfirmasi melalui pesan tertulis.

Kasus pemerasan yang diduga dilakukan pimpinan KPK ini tengah ditangani Polda Metro Jaya. Kasus ini pun sudah berada di tingkat penyidikan, artinya sudah ada calon tersangka yang bakal dijerat.

Baca juga
Kasus Pemerasan Pimpinan KPK ke SYL Naik ke Penyidikan, Siapa Jadi Tersangka?

Terkait kasus ini, Polda Metro Jaya juga sudah memeriksa Syahrul Yasin Limpo beserta ajudan dan sopirnya. Selain itu, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, juga diperiksa dalam kasus ini.

"Benar (Kombes Irwan) salah satu saksi yang sudah dilakukan klarifikasi di tahap penyelidikan," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak.

Artikel lainnya: Eks Jubir Istana Buka Alasan Izinkan Kaesang Pakai Fasilitas Pemprov tapi Anies Tidak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait