Gibran Sudah Izin ke Puan Untuk Jadi Cawapres Prabowo

  • Arry
  • 22 Okt 2023 09:03
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani(lukas/biro pers kesekretariatan presiden)

Gibran Rakabuming Raka sudah memberitahu ke PDI Perjuangan soal keputusannya untuk jadi cawapres Prabowo Subianto. Namun, belum ada keputusan soal nasib putra sulung Prasiden Joko Widodo di partai.

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengaku sudah berteu langsung dengan Gibran. Dalam pertemuan itu, Wali Kota Solo tersebut mengungkapkan niatnya ikut dalam Pilpres 2024.

"Semalam sudah ketemu sama Mas Gibran yang mana Mas Gibran menyampaikan bahwa ada kemungkinan akan ikut dalam kompetisi dan kontestasi Pilpres. Tapi apakah bagaimana dan bagaimana, kita menunggu selanjutnya," kata Puan di Surabaya, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Menurut Puan, sampai saat ini belum ada deklarasi terkait pasangan Prabowo-Gibran. Sebab, baru Partai Golkar yang mengusung Gibran sebagai cawapres.

Baca juga
Golkar Resmi Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto

"Belum ada penetapan. Baru Partai Golkar yang akan mencalonkan Mas Gibran sebagai cawapres dari Partai Golkar. Ada kesepakatan dari seluruh koalisi Mas Prabowo, jadi kita tunggu saja," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Puan, belum ada keputusan dari PDIP soal status Gibran Rakabuming.

"Bagaimana setelah ini belum ada keputusan. Jadi saya belum bisa mengatakan apa-apa," kata Puan.

Menurut Puan, Gibran pun saat ini masih mengembang sebagai juru kampanye Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Penugasan tersebut belum dibatalkan.

"Sampai saat ini masih kita ditugaskan, karena belum ada keputusan apa-apa dari Mas Gibran. Itu yang saya terima," ujarnya.

Artikel lainnya: Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang: Yosep Angkat Jasad Istri Bersama Anak Tiri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait