Resmi, Gibran Jadi Bakal Cawapres Prabowo Subianto, Daftar KPU 25 Oktober

  • Arry
  • 22 Okt 2023 21:01
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka usai acara hari Veteran di UNS Solo(ist/ist)

Gibran Rakabuming Raka akhirnya diumumkan sebagai bakal cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto. Pasangan Prabowo-Gibran pun akan mendaftar ke KPU pada 25 Oktober 2023.

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari delapan partai telah berembuk secara final, secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu, 22 Oktober 2023.

Dalam acara itu, Prabowo didampingi para pimpinan partai politik koalisi Indonesia maju seperti Golkar, PAN, Demokrat, hingga PBB. Para ketum yang hadir adalah Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, hingga Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Prabowo menyatakan, usai pengumuman ini, pihaknya akan mendaftar ke KPU pada 25 Oktober 2023.

"Pada tanggal 25 hari Rabu kita akan daftar ke KPU demikian terima kasih," kata Prabowo.

Ketum PAN, Zlkifli Hasan menjelaskan, rombongan akan berangkat dari rumah Prabowo di Kartanegara sekitar pukul 10.00 WIB. "Kita akan kumpul di sini pukul 10.00 WIB," ujarnya.

Artikel lainnya: Liga Inggris: Liverpool Sempat di Puncak, Duo Mancehster Menang, Derby London Imbang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait