Luhut Dikabarkan Mundur dari Menko Marinves, Ini Jawaban Jubir dan Menteri Bahlil

  • Arry
  • 24 Okt 2023 19:25
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan(@luhutbinsarpandjaitan/instagram)

Beredar kabar Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Mundurnya Luhut ini gegara masalah kesehatan yang dia alami.

Kominfo mengabarkan, informasi liar yang beredar mengatakan Presiden Joko Widodo telah menunjuk Erick Thohir sebagai pengganti Luhut.

"Faktanya, dilansir dari jalahoaks.jakarta.go.id, klaim tersebut adalah tidak benar. Erick Thohir menjelaskan bahwa Luhut Binsar Pandjaitan saat ini sedang menjalani masa pemulihan pasca melakukan perawatan terhadap sakit yang dialaminya. Erick Thohir turut mengimbau masyarakat untuk tidak percaya terhadap isu yang saat ini sedang beredar," tulis Kominfo dikutip Selasa, 24 Oktober 2023.

Mengenai kabar yang beredar, Juru Bicara Luhut, Jodi Mahardi buka suara. "Tidak benar," tegas Jodi.

Menurutnya, kondisi Luhut sudah membaik. Kini tim dokter fokus pada fisioterapi.

"Pak Luhut masih dalam perawatan dokter dengan kondisi yang sudah sangat baik dibanding sebelumnya," kata Jodi kepada wartawan.

Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia juga mengabarkan kondisi terakhir Luhut. Dia pun membantah koleganya itu mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

"Enggak kok (tidak mengundurkan diri). Saya enggak denger ya," ujar Bahlil.

"Alhamdulillah opung membaik kok, insyaallah kita doakan segera pulih dan bisa beraktivitas seperti sedia kala," ujarnya.


Kondisi Luhut >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait