Breaking News: Rumah Ketua KPK Firli Bahuri Digeledah Polisi!

  • Arry
  • 26 Okt 2023 11:29
Ketua KPK Firli Bahuri(kpk/kpk)

Rumah Ketua KPK, Firli Bahuri, di Vila Galaxy, Jakasetia, Bekasi Selatan, digeledah penyidik Polda Metro Jaya, Kamis, 26 Oktober 2023. Penggeledahan diduga terkait kasus pemerasan pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Rombongan dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya tiba di kompleks perumahan Firli sekitar pukul 10.10 WIB. Kedatangan mereka dikawal dari satuan Patroli Perintis Polres Metro Bekasi Kota.

Hadir pula Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak. Namun belum ada tanggapan dari yang bersangkutan.

Kasus pemerasan pimpinan KPK terhadap SYL ini sudah naik ke tahap penyidikan. Firli Bahuri pun juga akhirnya diperiksa Tim Dirkrimsus Polda Metro Jaya pada 24 Oktober. Pemeriksaan dilakukan di Bareskrim Polri.

Usai diperiksa, Firli mengakui bertemu dengan Syahrul Yasin Limpo di lapangan badminton. Dia mengklaim, pertemuan dilakukan sebelum komisi antirasuah mengusut kasus korupsi di Kementerian Pertanian.

Syahrul Yasin Limpo sendiri sudah menjadi tersangka dan ditahan karena terjerat tiga kasus yakni gratifikasi, pemerasan, dan tindak pidana pencucian uang.

Kasus pemerasan pimpinan KPK terhadap SYL sudah naik ke tahap penyidikan. Polisi menduga ada pelanggaran terhadap pasal 12 huruf e atau pasal 12 huruf B, atau pasal 11 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Artikel lainnya: Viral Satpam TMII Usir dan Maki-Maki Pedagang Sepuh, Ini Respons Pengelola

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait