Alissa Wahid: Dukungan Yenny Wahid ke Ganjar Bukan Atas Nama Keluarga dan Gusdurian

  • Arry
  • 29 Okt 2023 11:15
Putri sulung Gus Dur, Alissa Wahid(nu online/nu.or.id)

Putri sulung Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur Alissa Wahid, menegaskan, dukungan Yenny Wahid ke pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024 bukan atas nama keluarga. Termasuk juga jaringan Gusdurian.

Hal itu ditegaskan Alissa Wahid di akun X miliknya. Dia menegaskan, keluarga Gus Dur tetap mengusung jalur kemasyarakatan dan sosial di bawah jaringan Gusdurian dan tidak masuk dalam politik praktis.

"Di keluarga Ciganjur (keluarga Gus Dur), urusan kemasyarakatan ada di @GUSDURians, urusan politik ada di Barisan Kader #GusDur. @GUSDURians sebagai jaringan tetap tidak berpolitik praktis," tulis Alisa Wahid di akun media sosial X, dikutip inggu, 29 Oktober 2023.

"Jadi ya tidak pernah bahas dan umumkan berpihak ke mana. Anggotanya? Tetap dong punya aspirasi politik. Itu personal," lanjut Alissa Wahid.

Cuitan Alissa Wahid soal Yenny Wahid

"Banyak teman Gusdurian yg terlibat pesta demokrasi ini. Tapi tidak membawa nama Jaringan Gusdurian. Biasanya utk urusan politik praktis mengikuti arah Barikade GD."

Baca juga
Yenny Wahid Umumkan Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

"Para Gusdurian sudah paham 9 Nilai Utama #GusDur, maka mereka memilih pemimpin mengikuti panduan itu."

"Jaringan @GUSDURians sendiri akan fokus kampanye #PemiluDamai & #PemiluBermartabat. Kita mengajak para pemimpin lintas iman dan anak muda yang concern untuk bersama mengajak warga bangsa utk menguatkan demokrasi Indonesia."

Untuk diketahui, Yenny Wahid telah mendeklarasikan diri mendukung pasangan Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024. Dia meyakini pilihannya mendukung pasangan Ganjar-Mahfud akan sejalan dengan keluarga Gus Dur dan Gusdurian.

Artikel lainnya: Barcelona vs Real Madrid: 2 Gol Jude Bellingham Bungkam Blaugrana di El Clasico

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait