Beredar Foto Kedekatan Ketua KPK Firli Bahuri dan Bos Hotel Alexis Alex Tirta

  • Arry
  • 3 Nov 2023 08:41
Foto Ketua KPK Firli Bahuri dan bos Hotel Alexis Alex Tirta di sebuah acara(ist/ist)

Mengenai penyewaan rumah, kuasa hukum Firli, Ian Iskandar menyatakan penyewaan rumah Kertanegara itu dilakukan anak buah Firli bernama Andreaas.

"Yang sewa Andreas melalui Ray White, dia (Firli) nggak kenal tapi dia (Firli) yang bayar tentu melalui Andreas," ujarnya.

"Dari tahun 2009 dia bekerja, boleh nanti diminta aja diperiksa aja kalau begini nggak percaya, diperiksa Andreasnya diperiksa Ray White-nya, diperiksa pemiliknya, jadi clear, jadi nggak bola liar, fitnahnya bertubi-tubi," ujarnya.

Ian juga menegaskan, harga sewa rumah Kertanegara tidak sampai Rp650 juta per tahun. "Malah di bawah Rp 100 juta," ujarnya.

Sementara itu, Alex Tirta menjelaskan soal status rumah Kertanegara Nomor 46. Menurutnya, rumah itu awalnya disewa pada 2020 untuk kepentingan bisnis.

"Namun karena pandemi melanda dunia dan ada larangan beraktifitas, maka rumah itu menjadi kosong tidak terpakai," kata Alex Tirta.

"Ada suatu kesempatan saya berjumpa dengan pak Firli sekitar tahun 2020. Pada pertemuan itu pak Firli mengatakan butuh sebuah rumah singgah karena rumah pribadinya di Bekasi dan dinilai terlalu jauh dari Jakarta untuk pulang pergi."

"Saya kemudian menyarankan Bapak Firli untuk melanjutkan sewa rumah itu, dan beliau pun setuju. Tapi tidak perlu ada perubahan nama penyewa."

"Mulai Februari 2021, Bapak Firli mulai menyewa rumah itu dengan membayar ke saya sebagai pihak penyewa ke pemilik rumah tersebut. Bapak Firli membayar Rp650 juta yang uangnya langsung saya kirim ke pemilik."

"Atas serangkaian fakta di atas, saya menilai pemberitaan bahwa ada gratifikasi dari saya ke Ketua KPK Firli Bahuri adalah TIDAK BENAR."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait