Polda Metro Pastikan Firli Bahuri Bertemu Syahrul Yasin Limpo di Rumah Kertanegara

  • Arry
  • 3 Nov 2023 19:39
Rumah Jaan Kertanegara Nomor 46 Jakarta Selatan yang diduga digunakan Firli Bahuri(ist/ist)

Polda Metro Jaya membenarkan pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di rumah Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan. Rumah tersebut disewa Alex Tirta, bos Hotel Alexis dan Ketua Harian PP PBSI.

“Tadi materi penyidikan ya, tapi yang jelas ada (pertemuan Firli dan SYL),” kata Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak, Jumat, 3 November 2023.

Namun, Ade tidak menjelaskan lebih lanjut kapan pertemuan itu berlangsung. Termasuk berapa kali Firli dan Syahrul Yasin Limpo bertemu di Kertanegara.

Ade juga menjelaskan, rumah kertanegara itu adalah milik saksi inisial E. Rumah itu kemduian disewa Alex Tirta pada 2020 dengan biaya sewa Rp650 juta per tahun.

Baca juga
Bos Alexis Alex Tirta Buka Suara Soal Sewakan Rumah Kertanegara untuk Firli Bahuri

"Telah kita lakukan pemeriksaan dan dapatkan keterangan dari saksi E bahwa rumah Kartanegara Nomor 46 disewa sejak tahun 2020 dari saksi Alex Tirta yang saat ini kita lakukan pemeriksaan," kata Ade.

Alex tirta pun tengah diperiksa terkait status rumah tersebut.

Mengenai pertemuan di rumah Kertanegara, Syahrul Yasiln Limpo telah memberikan tanggapan. Hal itu dia sampaikan usai diperiksa KPK pada 30 Oktober 2023.

Saat ditanya soal bertemu Firli Bahuri di rumah Kertanegara, Syahrul menganggukan kepalanya. Namun dia meminta agar kasus tersebut ditanyakan ke Polda Metro Jaya.

"Tanya Polda, tanya Polda," kata dia pendek.

Artikel lainnya: Jadi Simbol Dukungan ke Palestina, Semangka Ternyata Buah Kesukaan Rasulullah SAW

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait