Akui Sewakan Rumah Rp650 Juta di Kertanegara, Alex Tirta: Firli Bahuri Sahabat Saya

  • Arry
  • 4 Nov 2023 09:38
Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta(pb djarum/djarumbadminton.com)

Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta mengakui hubungannya dengan Ketua KPK Firli Bahuri. Bos Hotel Alexis itu kenal dengan Firli gegara sama-sama menyukai olahraga badminton.

"Saya sudah lama ya kenal sama beliau. Jadi memang sahabat saya dan khususnya beliau ini kan seneng bulu tangkis, saya juga suka bulu tangkis," kata Alex Tirta usai diperiksa di Polda Metro Jaya, Jumat, 3 November 2023.

Alex mengakui selama pemeriksaan dia dicecar 19 pertanyaan oleh tim penyidik. Pemeriksaan terkait dengan kepemilikan rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan.

Baca juga
Polda Metro Pastikan Firli Bahuri Bertemu Syahrul Yasin Limpo di Rumah Kertanegara

"Pemeriksaan hari ini sudah selesai dilaksanakan dan semua sudah saya jelaskan kepada penyidik. Jadi semua sudah," kata Alex Tirta.

"Banyak juga ya. 19 (pertanyaan)," lanjutnya.

"Semuanya sih sudah saya jelaskan ya. Yang penting bahwa soal rumah Kertanegara itu memang saya sewa dan diteruskan oleh beliau (Firli). Tapi memang atas nama saya. Jadi sudah saya jelaskan kepada penyidik," ujarnya.

"Ya yang bayar beliau. Nilai (sewa) Rp 650 juta. Beliau ini mungkin karena rumahnya jauh jadi ya barangkali tempat tidur, dekat sama kantor beliau. Jadi pada saat beliau lagi berkebutuhan jadi tempat itu cocok," ujarnya.


Firli Soal Alex Tirta dan Rumah Kertanegara >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait