Bobby Nasution Resmi Dukung Prabowo-Gibran, PDIP Perintahkan Kembalikan KTA

  • Arry
  • 9 Nov 2023 12:42
Bobby Nasution selaku Ketua Umum Barisan Pengusaha Pejuang mendeklarasikan dukungan ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka(@barisanpengusahapejuang/instagram)

Bobby Nasution resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. PDIP pun meminta agar Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Jokowi itu segera mengembalikan kartu tanda anggota partai.

Deklarasi dukungan Bobby bersama Barisan Pengusaha Pejuang dilakukan pada Rabu, 8 November. Suami dari Kahiyang Ayu itu menyatakan siap menggalang dukungan terhadap Prabowo-Gibran.

"Sosok Pak Prabowo yang menjadi panutan bagi kami bagaimana jiwa ksatria yang ditunjukkan kepada kami, jiwa dan integritas yang dimiliki selama berkarier ini menjadi poin yang bisa kami pelajari," kata Bobby selaku Ketua Umum Barisan Pengusaha Pejuang.

"Saya enggak perlu banyak-banyak bercakap lagi Pak (Prabowo) karena kami yang berdiri dan duduk di sini sudah enggak sabar lagi pak mau memenangkan Pak Prabowo di Indonesia," kata dia di hadapan Prabowo yang hadir di acara itu.

Baca juga
PDIP Ultimatum Bobby Nasution Mantu Jokowi: Dukung Ganjar-Mahfud atau Kembalikan KTA

Deklarasi itu langsung mendapat respons dari PDI Perjuangan. Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat, meminta agar Bobby segera mengembalikan KTA. Sebab, dia sudah tidak dianggap sebagai kader PDIP lagi.

"Secara otomatis bukan sebagai anggota partai lagi. PDI Perjuangan dalam berjuang tidak pernah bermain di dua kaki," kata Djarot, Kamis, 9 November 2023.

"Kita tunggu sikap ksatria Mas Bobby untuk kembalikan KTA ke DPD Sumatera Utara," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Djarot menegaskan, PDIP akan terus memastikan bergerak untuk memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

"Yang pasti semua simpatisan, anggota dan kader partai tegak lurus dan solid dalam satu rampak barisan menangkan Ganjar-Mahfud, orang baik, jujur dan bernyali yang akan mampu mempercepat terwujudnya Indonesia unggul," ujarnya.

Artikel lainnya: Hasil LIga Champions: Man United Keok di Drama 7 Gol, Bayern-Madrid Lolos

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait