Survei Poltracking: Prabowo-Gibran 49,9%, Ganjar-Mahfud 30,1%, Anies-Imin 24,4%

  • Arry
  • 10 Nov 2023 21:10
Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo(ist/ist)

Lembaga survei Poltracking merilis survei terbaru elektabilitas 3 pasang calon presiden dan wakil presiden. Hasilnya, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengungguli dua pesaingnya.

Survei dilakukan pada 28 Oktober hingga 3 November 2023 terhadap 1.220 responden. Metode survei dilakukan dengan tatap muka. Reponden adalah warga negara yang sudah berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Pemilihan sampel dilakukan melalui metode multistage random sampling. Margin of error survei ±2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR menjelaskan, Prabowo-Gibran memiliki elektabulitas tertinggi yakni 40,2 persen. Di tempat kedua ditempati pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 30,1 persen, dan terakhir Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di angka 24,4 persen.

"Jadi kalau kita lihat ini kisarannya margin antara Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud itu agak merendah. Menjauh sedikit Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Anies-Muhaimin mendekat jaraknya kalau kita gunakan margin of error 2,9 persen plus minus ini bisa bertemu ini antara Ganjar dengan Anies Baswedan," kata Hanta Yuda, Jumat, 10 November 2023.

Berikut elektabilitas 3 pasangan capres dan cawapres simulasi surat suara versi survei Poltracking:

  • Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 40,2%
  • Ganjar Pranowo-Mahfud Md 30,1%
  • Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 24,4%

Tidak tahu/tidak jawab 5,3%.

Artikel lainnya: Heboh Anak BEM UNY Diduga Lecehkan Mahasiswi Baru

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait