Pangeran MBS Minta Semua Negara Hentikan Jual Senjata ke Israel

  • Arry
  • 22 Nov 2023 11:51
Putra Mahkota Arab Saudi Pangerang Muhammed bin Salman al-Saud(kementerian arab saudi/Ministry of Media KSA)

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Al-Saud alias Pangeran MBS menyerukan kepada semua negara menghentikan penjualan senjata ke Israel.

Hal tersebut disampaikan Pangeran MBS dalam KTT BRICS yang digelar di Afrika Selatan, Selasa, 22 November 2023. Hadir dalam acara ini seperti Brasil, Rusia, India, Tiongkok, dan Afrika Selatan.

Melansir Al Arabiya News, Arab Saudi juga menuntut agar proses perdamaian di Palestina segera dimulai. Perdamaian dilakukan secara komprehensif sesuai dengan wilayah Palestina 1967.

“Posisi Kerajaan adalah konstan dan tegas; tidak ada cara untuk mencapai keamanan dan stabilitas di Palestina kecuali melalui penerapan keputusan internasional terkait solusi dua negara,” kata MBS.

Baca juga
Biadab, Israel Serang RS Indonesia di Gaza: 12 Orang Tewas, Puluhan Luka-luka

Dala pertemuan itu juga Pangeran MBS menegaskan Kerajaan Arab Saudi menolak operasi militer Israel di Jalur Gaza. Mereka juga menuntut agar operasi militer segera dihentikan.

Dia menyatakan, “kejahatan brutal” yang terjadi di Gaza memerlukan upaya kolektif untuk mengakhirinya.

Berdasarkan data dari pihak berwenang di Gaza, perang yang terjadi di Palestina ini telah menewaskan lebih dari 13.300 orang. Ribuan anak-anak juga termasuk menjadi korban.

Artikel lainnya: Daftar UMP 2024: dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Hingga Sulawesi Selatan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait