Ditawari Prabowo Subianto Jadi Menteri Agama, Ini Jawaban Gus Miftah

  • Arry
  • 8 Des 2023 10:27
Gus Miftah(gusmiftah/instagram)

Capres Prabowo Subianto tampaknya sudah menyiapkan rancangan kabinet jika terpilih menjadi presiden. Salah satu kursi kabinet akan diserahkan ke pendakwah Gus Miftah.

Pendakwah bernama Miftah Maulana Habiburrahman itu mengaku sudah ditawari Prabowo Subianto sebagai menteri agama. Pemimpin Pondok Pesantren Orra Aji itu pun langsung memberikan jawabannya.

"Pas Pak prabowo ke pondok (Ponpes Ora Aji), beliau bilang begini 'seandaianya saya jadi Presiden, Gus, bantu saya di Kementerian Agama bagaimana?" kata Gus Miftah di Surabaya, Kamis, 7 Desember 2023.

Gus Miftah mengaku sudah memberikan jawaban ke Prabowo. Menurutnya, dia hanya ingin mengaji saja.

Baca juga
Anies Tutup Holywings, Gus Miftah: Kebenaran Telah Datang, Kebatilan Telah Lenyap

"Saya bilang, nggak lah pak, saya cukup ngaji saja. Yang saya butuhkan tidak jadi menteri agama, tapi bagaimana ketika Pak Prabowo jadi presiden, manfaat untuk umat itu jauh lebih banyak melalui saya," kata Gus Miftah.

Gus Miftah pun menegaskan belum berpikir dan berkeinginan menjadi menteri agama jika Prabowo Subianto menang dalam Pilpres 2024.

"Jadi kalau menteri agama nggak lah, mending mewarnai menteri agama lah," jawabnya.

Dalam Pilpres 2024, Prabowo Subianto didampingi Gibran Rakabuming Raka. Mereka didukung oleh koalisi partai yag menamakan dirinya Koalisi Indonesia Maju.

Koalisi Indonesia Maju terdiri dari sejumlah partai besar seperti Partai Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat. Serta empat partai non-parlemen yakni PBB, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, dan PSI.

Artikel lainnya: Liga Inggris: Everton Hancurkan Newcastle, Tottenham Lanjutkan Tren Tanpa Kemenangan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait