Komika asal Lampung Aulia Rakhman Ditangkap, Diduga Hina Nama Nabi Muhammad SAW

  • Arry
  • 9 Des 2023 19:17
Komika asal Lampung, Aulia Rakhman(ist/ist)

Polda Lampung mengamankan komika bernama Aulia Rakhman. Tindakan ini dilakukan atas dugaan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

"Berdasarkan pengaduan masyarakat komika tersebut telah diamankan di Polda Lampung dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah, Sabtu, 9 Desember 2023.

Komika Aulia Rakhman itu diduga menghina nama Nabi Muhammad SAW saat memberikan materi stand up comedy dalam acara Desak Anies di kafe Bento Kopi, Jalan Pulau Sebesi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, pada Kamis, 7 Desember.

Dalam materi stand up yang dia bawakan, Aulia menyebutkan nama Muhammad banyak yang dipenjara.

"Sebenarnya arti nama Aulia itu bagus ya pemimpin, sahabat, orang yang dicintai. Cuman kan selama ini arti nama kayak penting aja gitu yah, coba lo cek penjara ada berapa nama yang namanya Muhammad di penjara, kayak penting aja nama Muhammad sekarang yah, udah dipenjara semua," ucapnya.

Usai kasus tersebut viral, Aulia Rakhman telah menyampakan permintaan maaf. Melalui akun media sosialnya, dia mengaku tidak bermaksud menghina Nabi Muhammad SAW.

"Assalamualaikum, saya ingin klarifikasi dan memohon maaf atas video yang beredar baru-baru ini terkait dengan materi saya di acara Anies. Di materi tersebut saya tidak ada maksud sama sekali menyindir nabi Muhammad SAW. Saya hanya bermaksud menyindir orang yang sekarang ini banyak memiliki nama Muhammad cuma beberapa di antara mereka kelakuannya tidak mencerminkan arti dari nama tersebut," kata dia.

"Sekali lagi saya menyesali perbuatan saya, menyesali apa yang sudah sampaikan di acara tersebut, saya mohon maaf kepada umat Islam secara keseluruhan, dan umat agama lainnya."

"Tidak ada maksud dari saya sama sekali untuk menghina Nabi Muhammad atau menistakan agama. Saya mohon maaf saya menyesali perbuatan saya," kata dia.

Artikel lainnya: KM BEM UGM Nobatkan Jokowi Sebagai Alumnus Paling Memalukan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait