Viral Gus Miftah Bagi-bagi Duit Berlatar Kaus Prabowo, Money Politics?

  • Arry
  • 29 Des 2023 16:39
Viral Gus Miftah bagi-bagi uang segepok dengan latar kaos capres 02 Prabowo Subianto(ist/ist)

Viral video pendakwah Gus Miftah sedang membagi-bagikan uang ke masyarakat. Dinarasikan, pendakwah bernama asli Miftah Maulana Habiburrahman itu sedang melakukan money politics.

Dalam video yang berdar terlihat Gus Miftah tengah berada di sebuah rumah seseorang. Dia tengah memegang setumpuk uang kertas. Sejumlah masyarakat mengantre dan menerima uang tersebut.

Dalam video itu juga terlihat seseorang yang berdiri di belakang membentangkan kaus hitam bergambar capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Gus Miftah akhirnya buka suara soal video yang viral tersebut. Dia membantah kegiatannya terkait dengan kampanye atau politik.

Gis Miftah bagi-bagi uang segepok

"Bukan, sama sekali," kata Gus Miftah, Jumat, 29 Desember 2023.

Gus Miftah menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat dia tengah bersilaturahmi dengan salah satu pengusaha kaya asal Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Menurutnya, sosok tersebut kerap bersedekah. Dia pun kemudian diinta untuk ikut membagikan sedekah kepada warga.

"Haji Her (yang depan) pengusaha kaya Pamekasan tiap hari bagi sedekah di pasar, di sawah, pesantren dan lain-lain. Kemarin saya silaturahmi ke beliau. Dan beliau pas mau sedekah saya diminta ikut membagikan sedekahnya," ujar Gus Miftah.

Baca juga
Ditawari Prabowo Subianto Jadi Menteri Agama, Ini Jawaban Gus Miftah

Mengenai seseorang yang membentangkan kaus Prabowo, Gus Miftah mengklaim tidak mengetahuinya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengaku tidak mengetahui acara yang dihadiri Gus Miftah. Namun dia menyambut jika ada orang yang gemar bersedekah.

"Saya senang dan gembira kalau ada kawan yang punya rezeki banyak mau bersedekah. Doakan supaya rezeki banyak," kata Nusron.

Artikel lainnya: Klarifikasi Baim Wong Jual iPad Rp1 Juta, Ungkap Sumbernya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait