Komisioner Akui Emak-emak yang Teriak Anies Bacot: Undangan KPU

  • Arry
  • 11 Jan 2024 13:12
Sosok emak-emak teriak Anies bacot saat Debat Capres 2024(ist/ist)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) buka suara soal sosok emak-emak yang meneriaki calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, dengan sebutan 'Anies Bacot'. Emak-emak itu datang atas undangan dari KPU.

"Yang jelas itu memang orangnya berada di kursi undangan. Jadi undangannya kan mau tidak mau dari KPU," kata anggota KPU RI August Mellaz, Rabu, 10 Januari 2024.

Namun, August mengaku belum mengetahui identitas dari emak-emak yang mengaku tamu undangan dari Pak Hasyim itu. Namun, petugas di KPU sudah menindak emak-emak tersebut karena dianggap telah melontarkan kebencian dan menjatuhkan seseorang.

Menurutnya, saat itu, wanita itu sudah diminta pindah tempat duduk.

Baca juga
Viral Emak-emak Teriak Anis Bacot Saat Debat Capres, Mengaku Diundang Hasyim

"Pokoknya semua kan, jadi gini semua tim paslon kan ada pendukungnya, nah kemudian situasi di dalam forum kan ada dinamikanya, tetapi kasus-kasus yang spesifik kan kami harus dalami lebih lanjut," pungkas Mellaz.

Untuk diketahui, wanita ini hadir dalam Debat Capres yang digelar pada 7 Januari 2024. Dalam video yang viral, dia terlihat memakai baju muslim nuansa hitam dan jilbab warna hitam. Dia duduk di kursi undangan di belakang pendukung capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Saat itu Anies selesai bicara di panggung. Moderator pun tengah memberikan kesempatan kepada Prabowo untuk menanggapi pernyataan Anies.

Namun, tetiba perempuan itu berteriak, "Huuuuuu, bacot. Anies Bacot."

Artikel lainnya: Jusuf Kalla: Kawan Kita Satu Itu Marah Terus, Debat Bisa Ditonjok Kepala Negara Lain

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait