Gatot Nurmantyo: Sekarang Susah Cari Kerjaan, Presiden Aja Cari Kerja untuk Anaknya

  • Arry
  • 14 Jan 2024 12:37
Mantan Panglima TNI Jenderal Purn Gatot Nurmantyo(finroll/finroll.com)

Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (purn) Gatot Nurmantyo, berseloroh saat ini adalah masa sulit mencari pekerjaan. Hal inipun sampai dialami pula oleh anak presiden.

Hal tersebut dilontarkan Gatot dalam diskusi bertajuk 'Selamatkan Pemilu yang Demokratis', di Jakarta, Sabtu, 13 Januari 2024.

"Saya bertanya ke adik-adik, kamu mau jadi apa kalau sudah lulus? Cari kerjaan susah, lo, zaman sekarang," kata Gatot.

"Saking susahnya, presiden juga cari kerja untuk anaknya," lanjutnya disambut tawa dari para peserta yang hadir.

Baca juga
Hakim Saldi Isra Ungkap Putusan Batas Usia Capres Berubah Usai Anwar Usman Ikut Rapat

Pernyataan Gatot itu diduga mengarah pencalonan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden untuk Pilpres 2024.

Pencalonan Gibran sempat menuai polemik. Sebab, berdasarkan aturan, usia minimal untuk menjadi capres atau cawapres adalah 40 tahun. Sementara Gibran masih berusia 36 tahun.

Aturan tersebut kemudian digugat ke Mahkamah Konstitusi. Gugatan dikabulkan oleh Ketua MK yang saat itu dipimpin Anwar Usman, adik ipar Jokowi sekaligus paman dari Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga
Putusan MKMK: Kena Sanksi Berat, Anwar Usman 'Cuma' Diberhentikan dari Ketua MK

Aturan syarat usia minimal capres-cawapres pun diubah. Kini capres atau cawapres bisa mencalonkan diri meski belum berusia 40 tahun asalkan pernah atau sedang menjabat sebagai kepala daerah.

Gibran yang kini menjabat Wali Kota Solo pun akhirnya mendapat kartu hijau untuk mencalonkan diri. Kini dia menjadi cawapres nomor urut 02, mendampingi Prabowo Subianto.

Sementara itu, Anwar Usman disanksi berat karena melakukan pelanggaran etik berat. Dia dicopot sebagai Ketua MK dan dilarang menangani sengketa Pemilu 2024.

Artikel lainnya: Legenda Angkat Besi RI Peraih 3 Medali Olimpiade Lisa Rumbewas Meninggal Dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait