Politisi yang Pilih Keluar dari PDIP: Budiman Sudjatmiko Hingga Maruarar Sirait

  • Arry
  • 17 Jan 2024 15:54
PDI Perjuangan(pdip lampung/pdiperjuangan.id)

4. Bobby Nasution

Wali Kota Medan yang juga menantu Jokowi, Bobby Nasution, dipecat dari PDIP lantaran dengan terang-terangan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Bobby dipecat oleh DPC PDIP Medan pada 10 November 2023. Surat pemberhentian Bobby ditandatangani oleh Ketua DPC PDI-P Medan dengan nomor surat 217 /IN/DPC-29.B-26.B/XI/2023 tertanggal 10 November 2023.

"Diberhentikan karena dianggap melanggar aturan partai. Jadi agar dia punya tanggung jawab dan tidak anggap sepele sebagai kade," kata Bendahara PDIP Medan, Boydo Panjaitan.

Baca juga
Dukung Prabowo-Gibran, Bobby Nasution Dipecat PDIP Medan

5. Maruarar Sirait

Maruarar Sirait menjadi nama terbaru petugas partai PDIP yang keluar dari partai berlambang banteng moncong putih itu. Maruarar memutuskan mundur dari PDIP lantaran ingin mengikuti jejak Jokowi.

Baca juga
Maruarar Sirait Keluar dari PDIP, Alasannya: Ingin Ikuti Jejak Jokowi

Maruarar mengajukan penguduran diri langsung ke PDIP pada 15 Januari 2024. Dia pun sudah mengembalikan kartu anggota ke partai.

"Beliau (Jokowi) sudah memperjuangkan banyak hal. Bagaimana tegas menghadapi radikalisme, bagaimana membuat mayoritas saham Indonesia di Freeport dan bagaimana juga membantu rakyat kecil dan juga memindahkan ibukota adanya pemerataan," kata Maruarar Sirait.

Selain itu, status Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka di PDIP masih belum jelas. Terutama Gibran, sebab tak ada keputusan resmi dari PDIP apakah Gibran mengundurkan diri atau dipecat dari partai.

Selain itu, status Jokowi sebagai petugas partai PDIP juga masih belum jelas. Terakhir, Jokowi tidak diundang untuk menghadiri acara ulang tahun PDIP.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait