Bawaslu Ungkap Penyebab Videotron Anies Baswedan di Bekasi Diturunkan

  • Arry
  • 19 Jan 2024 20:52
Videotron Anies Baswedan di Bekasi diturunkan(@olpproject/x.com)

Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kota Bekasi mengungkapkan alasan tayangan iklan Anies Baswedan di videotron yang berada di depan Grand Metropolitan Mal Bekasi diturunkan.

Iklan tersebut tayang pada Senin, 15 Januari 2024. Namun tak sampai satu hari, iklan tersebut diturunkan. Padahal seharusnya tayang selama satu minggu.

Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurrul Fathia mengungkapkan, videotron Anies diturunkan atas perintah dari manajemen Metland.

"Memang murni dari manajemen Metland, karena tidak sesuai dari isi perjanjian dari kontrak tersebut," ungkap Fathia, Jumat, 19 Januari 2024.

Baca juga
Videotron Anies yang Baru Dipasang di Bekasi dan Jakarta Diturunkan, Apa Alasannya?

Vidya menjelaskan, videotron tersebut adalah mlik Grand Metropolitan Mal. Namun pihak manajemen menyewakan ke pihak ketiga untuk pengelolaan.

"Kami sudah melakukan penelusuran awal ke manajemen Metland, Nah ini penelusuran awalnya memang videotron tersebut lahannya itu milik manajemen Metland, tetapi disewakan ke pihak ketiga, ke vendor," jelasnya.

Vidya menjelaskan, video Anies Baswedan diturunkan lantaran ada ketidaksesuaian dengan perjanjian awal. Yakni tidak boleh menayangkan muatan politik di videotron tersebut.

Baca juga
Videotron Anies di Bekasi dan Jakarta Diturunkan, Ini Kata Timnas AMIN Hingga Bawaslu

"Kenapa diturunkan videotron tersebut, yaitu karena tidak sesuai dengan isi dari perjanjian kontrak, karena memang di awal dari pihak manajemen Metland itu mengakui tidak diperuntukkan kampanye maupun berbau unsur politik, hanya untuk iklan komersil videotron tersebut," kata Vidya Nurrul.

"Perjanjiannya disewakan ke pihak ketiga ke vendor dari manajemen Metlandnya sendiri, yaitu peruntukannya videotron tersebut untuk iklan komersil, untuk produk komersil, bukan untuk berbau politik maupun juga kampanye," jelasnya.

Artikel lainnya: Viral Belatung di Mie Gacoan Cabang Cirebon, Manajemen Buka Suara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait