Prabowo Minta Maaf ke AMIN dan Ganjar-Mahfud Serta Terima Kasih ke Seluruh Presiden

  • Arry
  • 5 Feb 2024 06:02
Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka(kpu ri/youtube)

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyampaikan permintaaan maaf kepada dua rivalnya paslon nomor 01 dan 03, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hal tersebut dilontarkan Prabowo dalam pernyataan penutup dalam debat kelima Pilpres 2024. Ketum Partai Gerindra itu yakin seluruh calon dalam Pilpres 2024 ini memiliki niat baik meski berbeda pendapat selama kampanye.

"Kita baru saja beberapa bulan ini melaksanakan kampanye yang penuh semangat yang penuh dengan kontestasi, kadang-kadang penuh dengan kata-kata yang keras," kata Prabowo di dalam debat capres yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, Minggu, 4 Febuari 2024.

"Tapi itikad kita baik, saya kira tiga paslon ingin yang terbaik untuk rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Baca juga
Anies Baswedan Awali Debat Capres dengan Bahasa Isyarat, Apa Maknanya?

"Saya atas nama Prabowo-Gibran dan atas nama Koalisi Indonesia Maju minta maaf kepada paslon 1 Pak Anies dan Pak Muhaimin dan paslon 3 Pak Ganjar dan Pak Mahfud seandainya dalam kampanye ini ada kata-kata kami atau perbuatan kami yang kurang berkenan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," katanya.

Pernyataan Prabowo ini pun diikuti Gibran yang memberikan gestur menjura ke Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud. Gibran berdiri di belakang Prabowo dalam penyampaian pernyataan terakhir itu.

Selain meminta maaf ke Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud, Prabowo juga meminta maaf ke KPU.

"Kami mohon maaf juga kepada KPU seandainya kami bertindak yang kurang pas. Keinginan kita adalah untuk berbuat yang terbaik dan kami selalu berjuang untuk yang terbaik," ujarnya.

Baca juga
Debat Capres: Prabowo Sindir Anies Jangan Omon-omon Saja, Warganet: Kosakata baru Nih

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh presiden Indonesia. Sebab, mereka adalah putra dan putri terbaik Indonesia.

"Kami berterima kasih kepada semua pemimpin-pemimpin Indonesia, semua presiden Indonesia. Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Gus Dur, Ibu Megawati, Pak SBY dan Pak Joko Widodo. Mereka adalah putra-putri terbaik bangsa Indonesia," kata Prabowo.

"Kami terima kasih kepada mereka telah menjaga republik kita sekarang, kita menikmati tidak terlibat dengan pertikaian dengan bangsa-bangsa lain kita sekarang fokus, musuh kita adalah kemiskinan, musuh kita adalah kelaparan, musuh kita adalah kesulitan rakyat harus kita atasi, kita membangun Indonesia kuat, adil, makmur, aman untuk semua, adil untuk semua, makmur untuk semua," ujar Prabowo.

Prabowo pun kembali menegaskan komitmennya untuk membawa Indonesia lebih maju. Masalah kemiskinan hingga kematian ibu-ibu disinggung Prabowo dalam pernyataan penutupnya itu.

"Kami berjuang untuk menghilangkan korupsi dari bumi Indonesia, kami berjuang untuk perdamaian bagi rakyat Indoensia dan bagi bangsa Indonesia," ujar Prabowo.

Artikel lainnya: Kecelakaan Maut Bus Kader Partai Hanura: Kronologi, Penyebab, Identitas Korban Tewas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait