Soal Jokowi-Gibran Tak Bisa Kerja, Ini Penjelasan Ahok

  • Arry
  • 7 Feb 2024 20:40
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok(@basukibtp/instagram)

Pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal Jokowi-Gibran tak bisa kerja menuai kontroversi. Politikus PDI Perjuangani tu pun kini menjelaskan maksud pernyataannya itu.

Ahok menegaskan, video yang merekam ucapan Jokowi-Gibran tak bisa kerja itu sudah banyak diedit. Sehingga netizen tidak memahami kalimat yang lengkap.

Ahok menjelaskan maksud pernyataan Jokowi dan Gibran tidak bisa kerja itu jika tidak didukung partai politik. Pernyataan terkait parpol inilah yang dipotong netizen.

"Saya sampaikan Pak Jokowi dan Pak Gibran nggak bisa kerja sendiri tanpa partai. Pernyataan saya waktu itu dipotong-potong. Potong-potongan itu, sama seperti yang dulu Buni Yani. Biasalah biar orang maki-maki saya," ujar Ahok di Kupang, Rabu, 7 Februari 2024.

Baca juga
Heboh Ahok Sebut Jokowi dan Gibran Tak Bisa Kerja

"Makanya kalau Ibu Mega tidak milih meritokrasi tidak akan lahir seorang Jokowi. Ganjar kalau ga karena sistem meritokrasi di PDIP jangan harap capres," ujarnya.

"(Mega)Calonin Mbak Puan dong. Itu yang saya sampaikan. Pak Jokowi harusnya ikutin cara kerja ini dong," tutur Ahok.

Untuk diketahui, video yang merekam Ahok yang mempertanyakan Jokowi-Gibran tak bisa kerja viral di media sosial. Pernyataan itu dilontarkan Ahok dalam suatu acara perayaan Imlek 2024.

Dalam video itu mulanya Ahok ditanya oleh seorang ibu berusia 82 tahun. Dia mengakui bersama keluarganya memilih pasangan Prabowo-Gibran.

Baca juga
Breaking News: Ahok Mundur dari Komut Pertamina, Fokus Menangkan Ganjar-Mahfud

Ahok mulanya menelaskan tidak akan memlih presiden yang tidak sehat, emosional, dan tidak bisa kerja, Ahok khawatir jika tiba-tiba Gibran yang naik jabatan.

"Lagi pula kita khawatir kalau tiba-tiba Gibran yang naik," kata Ahok.

"Tapi presiden kalau cuma dua tahun, karakter teruji kalau ada kekuasaan. Sekarang saya mau tanya, di mana ada bukti Gibran bisa kerja selama wali kota? Terus ibu kira Pak Jokowi juga bisa kerja?" ujar Ahok.

"Nah makanya kita bisa berdebat itu, saya lebih tahu, makanya saya nggak enak ngomong depan umum. Tapi kalau ibu mau pilih Pak Prabowo pun itu hak ibu," ujarnya.

"Tapi saya mau sampaikan juga, tidak fair kalau kita pilih presiden bukan berdasarkan kemampuan kerja," ucap Ahok.

Artikel lainnya: Viral Video Penampakan Kuntilanak Kesetrum di Tower Listrik, Warganet: Mati Dua Kali

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait