Heboh Ahok Sebut Jokowi dan Gibran Tak Bisa Kerja

  • Arry
  • 7 Feb 2024 15:58
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama dengan Presiden Joko Widodo(sekretariat kabinet/setkab.go.id)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tengah menjadi sorotan. Sosok yang baru saja mundur dari Komisaris Utama PT Pertamina itu melontarkan pernyataan menohok untuk Presiden Joko Widodo dan putra sulungnya Gibran Rakabuing Raka.

Dalam video yang tersebar di sejumlah platform media sosial terlihat jok tengah menghadiri acara jelang perayaan Imlek 2024. Acara ini digelar pendukung capres-cawapres nomor 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Di atas panggung, Ahok tengah berbincang dengan seorang ibu berusia 82 tahun. Sang ibu mengaku pendukung Prabowo di Pilpres 2024.

Di depan Ahok, ibu tersebut mempertanyakan kenapa masih banyak orang yang mempertanyakan Prabowo terlibat dalam peristiwa penculikan aktivis 1998. Padahal, dia mengaku sebagai seorang Kristiani diajarkan untuk memaafkan sesama manusia.

Ahok kemudian memberikan penjelasan panjang kepada ibu tersebut. Menurutnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah memaafkan masa lalu Prabowo. Hal ini dibuktikan saat Megawati mengajak Prabowo menjadi cawapres di Plpres 2004.

Ahok pun menegkaskan, pentingnya memilih calon pemimpin yang tepat di Pilpres 2024. Dia menegaskan, tidak mau memilih calon yang kesehatannya terganggu, emosional hingga tidak bisa bekerja.

"Kita tidak mau pilih orang yang tidak terbukti bisa kerja. Ini presiden lho," kata Ahok dalam potongan video di media sosial yang salah satunya diunggah akun X @kurawa, dikutip Rabu, 7 Februari 2024.

Ahok sebut Jokowi-Gibran tak bisa kerja

Ahok kemudian menyebut nama Gibran. Sebab menurutnya, Wali Kota Solo itu tidak bisa bekerja.

"Di mana ada bukti Gibran bisa kerja? Selama wali kota," tuturnya.

"Terus ibu kira Pak Jokowi juga bisa kerja? Nah, mangkanya kita bisa berdebat itu, saya lebih tahu makanya saya gak enak ngomong depan umum," ungkapnya.

"Tidak fair kalau kita pilih presiden bukan berdasarkan kemampuan kerja, itu saja dasarnya."

Ahok pernah berpasangan dengan Jokowi pada Pilgub DKI Jakarta 2012. Saat itu mereka terpilih untuk menajabat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. 

Artikel lainnya: Viral Video Penampakan Kuntilanak Kesetrum di Tower Listrik, Warganet: Mati Dua Kali

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait