Ahok Tegaskan Ogah Duet dengan Anies di Pilgub Jakarta: Dia Bukan Negarawan

  • Arry
  • 8 Mar 2024 17:22
Mantan Komisaris Utama Pertamina sekaligus Politisi PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok(ist/ist)

Politisi PDI Perjuangan, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bicara soal peluang ikut dalam Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jakarta 2024. Termasuk peluang berduet dengan Anies Baswedan.

Hal tersebut disampaikan Ahok saat hadir di kanal YouTube Merry Riana. Ini kali pertama Ahok hadir di depan publik usai Pilpres 2024.

Mulanya Merry Riana bertanya soal peluang Ahok melawan Anies atau Ahok berduet dengan Anies di Pilgub Jakarta 2024.

"Masih terbuka kemungkinan, yang mana yang memungkinkan, Ahok vs Anies atau Ahok dan Anies?" tanya Merry Riana, dalamkanal YouTube miliknya dikutip Jumat, 8 Maret 2024.

Baca juga
Apa Itu KJMU? Program dari Era Ahok yang Disebut Dicabut Pj Gubernur Heru Budi

"Saya ga tahu. Yang pasti bagi saya tidak ada cerita Ahok dengan Anies," kata Ahok.

Ahok pun menceritakan pengalamannya saat bertarung melawan Anies di Pilgub DKI Jakarta 2017. Menurutnya, saat itu dia langsung memberikan selamat ke Anies usai dinyatakan kalah. Sebab, baginya kemenangan Anies adalah atas izin dari Tuhan.

"Tapi yang tidak bisa saya terima ketika anda menang, anda pidato memecah belah bangsa bahwa Jakarta sudah kembali ke pangkuan pribumi yang dijajah selama ini, itu teksnya dimana-mana. Itu sangat memecah belah bangsa," tegas Ahok.

"Apa karena saya namanya Ahok, itu yang tidak betul seorang Anies lakukan. Bagi saya Anies sangat tidak negarawan," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca juga
RUU DK Jakarta: Pilgub Dihapus, Gubernur Dipilih Presiden

"Anda sudah menang, its ok gitu loh. Saya juga tidak bawa ke MA, MK. Waktu anda ulang tahun DKI, saya datang. tapi kenapa anda mesti pidato seperti itu," ucapnya.

"Lagian Pak Jokowi juga kalau baca kirim Pratikno ke Kertanegara, Pak Jokowi merestui Anies kok karena Pak Jokowi menganggap saya sudah selesai penista agama. Beliau suruh Bu Risma yang maju. Saya mengerti," ujar Ahok.

Dalam Pilgub DKI Jakarta 2017, Ahok berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat. Mereka kalah melawan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Artikel lainnya: Akira Toriyama, Kreator Manga Dragon Ball Meninggal Dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait