Timnas U-20 Indonesia Kembali Diimbangi China U-20, Indra Sjafri Sebut Masih Proses

  • Arry
  • 26 Mar 2024 08:34
Timnas U-20 Indonesia vs China U-20 1-1: Ji Da-Bin mencetak gol untuk membuat skor imbang di penghujung babak kedua(pssi/pssi.org)

Timnas U-20 Indonesia kembali bermain imbang 1-1 melawan China U-20. Garuda Muda tertinggal terlebih dahulu, namun pemain keturunan dari Korea Selatan berhasil menyamakan skor jelang pertandingan usai.

Laga Timnas U-20 Indonesia vs China U-20 digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin, 25 Mart 2024 malam WIB. Kedua tim bermain imbnag 0-0 pada babak pertama.

Di babak kedua, Timnas U-20 China tampil lebih dominan. Upaya mereka menjebol gawangIndonesia terjadi di menit ke-85 lewat gol yang dicetak Zhong Wen. Gol tercipta usai Zhong Wen memanfaatkan kemelut di depan gawang Indonesia.

Lima menit berselang, Indonesia akhirnya mampu menyamakan skor lewat gol yang dicetak Ji Da-Bin. Pemain keturunan Korea Selatan itu mencetak gol lewat tembakan voli di depan kotak penalti.

Skor 1-1 ini berakhir hingga pertandingan usai. Ini menjadi hasil imbang kedua usai pada Jumat lalu kedua tim juga bermain imbang 1-1.

"Namanya tim usia muda masih banyak kekurangan. Saya enggak bisa rinci satu per satu apalagi tim ini baru berproses siapa yang jadi 11 (pemain inti) masih bongkar pasang,” kata pelatih Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI, Selasa, 26 Maret 2024.

"Tim U-20 kita posisi empat pemain (untuk setiap posisi outfield player), berarti 40 pemain tambah enam penjaga gawang. Jadi 40 pemain itulah yang sekarang dicari dari beberapa seleksi, dari beberapa sumber yang ada" tambahnya.

Indra Sjafri menyatakan, tim kepelatiihan masih mendata para pemain yang memiliki paspor Indonesia yang merumput di luar negeri. Meski demikian, pihaknya tetap mengutamakan para pemain lokal.

"Prioritas pertama yang ada paspor Indonesia, yang kedua yang tidak punya paspor Indonesia tetapi dia istimewa. Kita akan rekomendasikan dan dia memang berkeinginan, ya kita akan welcome," ujarnya.

"Intinya kita akan cari semua pemain terbaik yang ada. Yaitu empat pemain di setiap posisi, ditambah enam penjaga gawang. Yaitu 46 pemain,” ujar pelatih yang sukses membawa Indonesia meraih juara Piala AFF U-19 2013, Piala AFF U-22 2019, dan medali emas SEA Games 2023.

Artikel lainnya: Viral Aksi Polisi Nyamar Jadi 'Ukhti' Tangkap Kurir 12 Kg Ganja di Depan Indomaret

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait