Barcelona Pecat Pelatih Ronald Koeman, Xavi Disebut Jadi Pengganti

  • Arry
  • 28 Okt 2021 09:52
Ronald Koeman resmi dipecat sebagai pelatih Barcelona(@ronaldkoeman/twitter)

Barcelona akhirnya memecat Ronald Koeman sebagai pelatih. Rentetan hasil buruk yang diraih Blaugrana menjadi pemicu pemecatan ini.

"FC Barcelona sudah memberhentikan Ronald Koeman dari posisinya sebagai pelatih," tulis Barcelona di situs resmi mereka, Kamis, 28 Oktober 2021.

"Presiden klub Joan Laporta memberitahukan Koeman keputusan ini setelah kekalahan dari Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengadakan perpisahan dengan skuat di Ciutat Esportiva hari Kamis," sambung pernyataan Barcelona.

Pernyataan Barcelona pecat Ronal Koeman

Blaugrana mencatat dua hasil mengecewakan beruntun. Pada Mingu (24/10), Barcelona kalah 1-2 dari rival abadi mereka, Ral Madrid. Dan paling anyar, dini hari tadi, Barcelona kalah dari Rayo Vallecano 0-1.

Hasil El Clasico: Real Madrid Permalukan Barcelona di Camp Nou

Di klasemen pun, posisi Barcelona hanya berada di peringkat sembilan. Barcelona hanya mengoleksi 15 poin dari 10 kali bertanding.

Siapa pengganti Koeman?

Untuk sementara, Barcelona akan ditukangi Sergi Barjuan. Saat ini, Sergi Barjuan adalah pelatih di tim Barcelona B.

Baca Juga
Hasil Bola Dini Hari Tadi: Munchen Dibantai, Barca-Juve Keok, Liverpool Melaju

Namun, Barcelona dikabarkan tengah membujuk legenda mereka, Xavi Hernandez untuk balik ke Camp Nou. Xavi saat ini masih melatih klub Al-Sadd di Liga Qatar.

Xavi adalah salah satu legenda Barcelona. Dia meninggalkan Camp Nou pada 2015.

“Belum ada pengumuman untuk pengganti Koeman di Barcelona. Ini akan memakan waktu beberapa jam sementara negosiasi sedang berlangsung untuk Xavi meninggalkan Al Sadd & menjadi manajer baru. Kandidat lain untuk pekerjaan Barca juga tahu Xavi adalah favorit, seperti yang terjadi,” cuit pakar transfer, Fabrizio Romano, di twitter-nya, @FabrizioRomano.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait