Timnas Indonesia Cukur Klub Turki Antalyaspor 4-0

  • Arry
  • 29 Nov 2021 05:53
Timnas Indonesia vs Myanmar 4-1(humas/pssi)

Timnas Indonesia kembali memetik kemenangan dalam rangkaian uji coba di Turki. Kali ini Evan Dimas Darmono cs menang atas klub lokal, Antalyaspor dengan skor 4-0.

Uji coba digelar di Limax Football Complex, Antalya Turki, Minggu, 28 November 2021 malam WIB. Laga ini dilakukan untuk persiapan menghadapi Piala AFF 2021.

Empat gol Indonesia dicetak pada babak kedua. Ricky Kambuaya (54'), Witan Sulaeman (58'), Ezra Walian (81'), dan Evan Dimas di menit (90') bergantian menjebol gawang Antalyaspor.

Baca Juga
Indonesia vs Afghanistan: Diperkuat Pemain dari Liga Inggris, Skuat Garuda Takluk 0-1

Ini menjadi kemenangan kedua yang diraih Timnas Indonesia dalam tiga kali ujicoba di Turki. Pada ujicoba pertama, Indonesia kalah 0-1 dari Afghanistan.

Kemudian pada 25 November, Indonesia menang 4-1 atas Myanmar. Empat gol dicetak Ricky Kambuaya (5'), Irfan Jaya (12'), Witan Sulaeman (33), dan Ezra Walian (55').

Pelatih Shin Tae-yong kembali menyoroti mental pemain Timnas Indonesia pada pertandingan ini. Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan evaluasi.

"Pada laga ini kami juga punya catatan evaluasi untuk para pemain. Kami harus perbaiki mental dan terus menjaga semangat pemain," pelatih asal Korea Selatan tersebut dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga
Indonesia vs Myanmar 4-1: Witan-Irfan Jaya Cetak Gol, Shin Tae-yong Beri Peringatan

"Yang jelas selama pemusatan latihan di Turki pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan terus meningkat."

"Senang dan puas dengan hasil kemenangan telak melawan Antalyaspor, namun isi pertandingan masih kurang. Hari ini kami banyak merotasi pemain dibanding dua uji coba sebelumnya," kata Shin Tae yong.

Usai ujicoba in, Indonesia akan langsung bertolak ke Singapura untuk mengikuti Piala AFF 2020 yang baru digelar pada 2021 ini. Turnamen untuk negara di Asia Tenggara ini akan dimulai pada 5 Desember 2021.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

 

Baca Juga

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait