Resmi, Manchester United Tunjuk Ralf Rangnick Jadi Pelatih Sementara

  • Arry
  • 29 Nov 2021 21:38
Ralf Rangnick resmi jadi pelatih sementara Manchester United(manchesterevening/manchesterevening)

Manchester united resmi mengumumkan Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara mereka. Pelatih asal Jerman itu akan mengasuh Cristiano Ronaldo hingga akhir musim 2021-2022.

"Selamat datang ke Manchester United, Ralf Rangnick," tulis pengumuman Manchester United di akun sosial media mereka, Senin, 29 November 2021.

Rangnick akan menggantikan Michael Carrick yang kini melatih Man United sementara usai Ole Gunnar Solskjaer meninggalkan Old Trafford.

Ralf Rangnick resmi jadi pelatih sementara Manchester United

Usai melatih hingga akhir musim, Rangnick nantinya akan diproyeksikan menjadi konsultan Setan Merah selama dua tahun.

“Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus untuk menjadikan ini musim yang sukses bagi klub,” ujarnya dikutip dari laman resmi Man United.

Baca Juga
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Chelsea vs MU Imbang, Man City Gusur Liverpool

“Skuad ini penuh dengan talenta dan memiliki keseimbangan yang hebat antara pemain muda dan pengalaman. Semua upaya saya selama enam bulan ke depan akan membantu para pemain ini memenuhi potensi mereka, baik secara individu dan, yang paling penting, sebagai sebuah tim,” tambahnya.

“Di luar itu, saya berharap dapat mendukung tujuan jangka panjang klub melalui konsultasi,” ujar Rangnick lagi.

Direktur sepakbola Manchester United, John Murtough, menyatakan Rangnick adalah sosok yang tepat bagi klub saat ini.

Baca Juga
Resmi: Ole Gunnar Solskjaer Out dari Manchester United, Siapa Penggantinya?

“Dia adalah kandidat nomor satu kami untuk jabatan pelatih sementara, yang mencerminkan kepemimpinan dan keterampilan teknis yang tak ternilai yang akan dia bawa dari pengalaman hampir empat dekade dalam manajemen dan pembinaan,” paparnya.

“Semua orang di klub menantikan untuk bekerja dengannya selama musim depan, dan kemudian selama dua tahun lagi dalam peran penasihatnya,” ujarnya.

Rangnick terakhir kali melatih klub RB Leipzig pada 2019. Dan jabatan terakhir pria berusia 63 tahun itu adalah manajer olahraga dan pengembangan FC Lokomotiv Moscow.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait