Shin Tae Yong: Jangan Hanya Salahkan Dedik Setiawan

  • Arry
  • 28 Jan 2022 09:34
Dedik Setiawan dan Shin Tae Yong(@ShinTaeYong/instagram)

Penampilan Dedik Setiawan saat duel Indonesia vs Timor Leste mendapat sorotan. Tampil sebagai striker, Dedik tidak bermain dengan bagus. Bahkan penyerang Arema FC itu gagal memanfaatkan beberapa peluang emas yang didapat.

Pelatih Shin Tae Yong menegaskan, tidak ada yang boleh hanya menyalahkan Dedik Setiawan dalam duel Indonesia vs Timor Leste. Sebab semua pemain harus dievaluasi.

"Saya tidak bisa cuma menilai ke satu pemain saja. Siapa yang bermain di babak pertama atau babak kedua harus evaluasi semuanya," kata Shin Tae Yong saat ditanya penampilan Dedik.

Baca Juga
Babak I Indonesia vs Timor Leste 0-1

"Setelah babak pertama selesai saya juga sangat marah kepada pemain. Namun, tidak baik kalau cuma menilai permainan ke satu pemain saja," ujarnya.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis, 27 Januari 2022, Dedik hanya bermain di babak pertama. Penampilan Dedik mendapat sorotan dari netizen.

Baca Juga
Indonesia vs Timor Leste 4-1

Sebagai striker, Dedik gagal mencetak gol. Satu tembakannya membentur tiang gawang. Dedik juga gagal menyambar bola di depan gawang yang disodorkan Ricky Kambuaya.

Di babak kedua, Shin Tae Yong menarik Dedik dan menggantinya dengan Ronaldo Kwateh. Indonesia yang tertinggal 0-0 di babak pertama, akhirnya memutarbalikkan keadaan dan menang 4-1.

Sorotan ke Dedik tak hanya kali ini terjadi. Pada ajang Piala AFF 2020 pada Desember 2021, Dedi bahkan gagal mencetak satu gol selama beberapa kali penampilan bersama Timnas Indonesia.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait