Pemain Man United Mason Greenwood Ditahan Atas Kasus Kekerasan dan Ancaman Pembunuhan

  • Arry
  • 2 Feb 2022 07:28
Penyerang Manchester United Mason Greenwood dijerat kasus kekerasan dan pembunuhan(manchester united/manutd.com)

Bintang muda Manchester United, Mason Greenwood, tersandung kasus kekerasan seksual dan ancaman pembunuhan terhadap kekasihnya, Harriet Robson. Dia pun kini harus mendekam di penjara.

Kasus ini terungkap saat Harriet Robson mengunggah video dan foto ulah dari Greenwood. Dalam video dan foto yang beredar, Harriet memperlihatkan kondisi wajahnya babak belur akibat dihajar Greenwood.

Atas unggahan itu, kepolisian Greater Manchester langsung bertindak dan menangkap Greenwood. Polisi hingga kini masih memeriksa pemain berusia 20 tahun itu.

"Detektif telah diberikan waktu tambahan lebih lanjut untuk berbicara dengan seorang pria berusia 20-an yang ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan terhadap seorang wanita," kata kepolisian Greater Manchester dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga
Hasil Liga Inggris: Man United Menang Kontroversial dan Tembus 4 Besar, City Tertahan

"Tersangka ditahan di tahanan pada Minggu sore setelah kami mengetahui gambar dan video media sosial online yang diposting oleh seorang wanita yang melaporkan insiden kekerasan fisik," lanjutnya.

Kepolisian juga menyatakan Greenwood dituduh melakukan kekerasan dan ancaman pembunuhan terhadap kekasihnya.

"Menyusul penyelidikan sejauh ini, dia telah ditangkap lebih lanjut atas dugaan penyerangan seksual dan ancaman pembunuhan."

"Penyelidikan sedang berlangsung dan korban terus ditawarkan dukungan spesialis,"

"Kami mengingatkan orang untuk menghindari komentar atau berbagi gambar yang dapat membahayakan hak korban untuk anonimitas seumur hidup, atau berisiko merugikan penyelidikan langsung dengan proses aktif."


Sponsor tarik diri

Dilansir dari The Athletic, Man United memilih tidak memberikan bantuan hukum bagi Mason Greenwood. Selain itu, Setan Merah juga membekukan Greenwood dari skuat.

Man United menyatakan Greenwood akan 'diparkir' hingga waktu yang belum ditentukan atau selama masa invstigasi yang dilakukan polisi.

Rekan-rekan Greenwood juga memilih tidak memberikan dukungan kepada Greenwood. Beberapa pemain Man United seperti Cristiano Ronaldo, Victor Lindelof, hingga Edinson Cavani memilih tidak lagi mengikuti Greenwood di media sosial.

Baca Juga
Bocoran Game FIFA 22

Selain itu, pihak sponsor juga menangguhkan kontrak kerjasama dengan Greenwood. Pihak sponsor yang sudah bertindak adalah Nike.

Bahkan perusahaan game asal Amerika Serikat, EA, menghapus Mason Greenwood dari skuat Manchester United di gim FIFA 22.

"Mason Greenwood telah dikeluarkan dari skuad aktif di FIFA 22 dan juga telah diskors dari tampil dalam paket FIFA Ultimate Team (FUT) dan Ultimate Draft," bunyi pernyataan resmi FIFA.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait