Fotografer MotoGP di Mandalika Kaget Diminta Rp6 Juta Untuk Tes PCR

  • Arry
  • 10 Feb 2022 20:52
Tes PCR Covid-19(Elchinator/pixabay)

Pengalaman kurang mengenakkan dialami fotografer resmi MotoGP, Gareth Harford, saat mengikuti rangkaian tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok. Harford mengaku disuruh bayar Rp6 juta untuk tes PCR.

Keluhan itu disampaikan Harford dalam akun Instagram-nya. Tes PCR itu pun tak hanya sekali dilakukan, tapi sampai tiga kali. Artinya dia harus merogoh koceknya tiga kali lipat untuk tes PCR.

“310 poundtersling (Rp6 juta) untuk tes PCR dan masih ada dua tes lagi. Seseorang menghasilkan uang (yang banyak) di suatu tempat,” kata Harford dalam Instagramnya, Kamis 10 Februari 2022.

Harford bahkan berkelakar membutuhkan pinjaman uang. "#needloan."

Gareth Harford, fotografer resmi MotoGP kaget disuruh bayar Rp6 juta untuk tes PCR jelang tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika

Harga tes PCR Rp6 juta tentu di atas harga yang telah ditentukan pemerintah Indonesia. Saat ini, biaya tes PCR untuk wilayah Lombok hanya Rp300 ribu.

Baca Juga
Harga Tes PCR Turun! Jawa-Bali Rp275 Ribu, Luar Jawa-Bali Rp300 Ribu

Meski digetok Rp6 juta untuk tes PCR, harford tetap melanjutkan tugasnya mendokumentasikan aksi para riders yang akan menjajal Sirkuit Mandalika pada akhir pekan ini.

Harford pun tetap mengikuti kegiatan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, selama di Sirkuit Mandalika. Seperti meladeni sesi wawancara media lokal dan luar.

Tes pramusim akan digelar mulai 11 Februari 2022 dan akan berlangsung selama tiga hari. Sedangkan balapan MotoGP Mandalika akan digelar pada pertengahan Maret 2022.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait