Raffi Ahmad-Nagita Slavina Mejeng di Sampul Forbes, Ini Sumber Duit Sultan Andara

  • Arry
  • 10 Feb 2022 12:53
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina masuk jadi sampul Forbes Indonesia(Forbes Indonesia/instagram)

Pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terpampang dalam sampul majalah Forbes Indonesia. Asal usul kekayaan Sultan Andara itu pun kini terungkap.

Majalah Forbes adalah majalah bisnis dan finansial asal Amerika Serikat. Majalah itu biasanya menyajikan daftar bisnis orang terkaya di dunia.

Forbes Indonesia memberikan gelar kepada Raffi Ahmad dan Nagita sebagai The Sultans of Content dalam edisi bintang digital tahunan kedua Forbes Indonesia.

Ada lima kreator digital yang meraup kekayaan melalui berbagai platform digital, serta mengunggah konten media sosial dengan tujuan positif. Salah satunya adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Baca Juga
Jadi Komisaris RANS Entertainment, Kaesang: Fungsi Saya Mukulin Mas Raffi

"Termasuk kisah utama kami, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, yang bertransformasi dari selebriti menjadi pengusaha lewat perusahaan mereka, RANS Entertainment," tulis Forbes Indonesia dalam unggahan mereka, dilihat Kamis, 10 Februari 2022.

Darimana saja asal usul kekayaan Raffi Ahmad-Nagita Slavina itu?

Gurita bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Forbes Indonesia mengungkapkan, Raffi dan Nagita mengelola banyak bisnis di segala bidang. Mulai konten digital, olahraga, kecantikan, hingga fesyen.

1. Kanal YouTube RANS Entertainment

Kanal YouTube ini memiliki 22 juta lebih pelanggan. Dan ribuan video yang sudah diunggah, dilihat lebih dari lima miliar kali.

Dari data di socialblade, kanal RANS Entertainment ini disebut memiliki penghasilan bulanan sekitar US$24.100 hingga US$385.200 atau sekira Rp345 juta hingga Rp5,5 miliar. Penghasilan per tahunnya pun diprediksi antara US$288.900 hingga US$4,6 juta atau sekira Rp4,1 miliar hingga Rp65,9 miliar.

Pendapatan itu belum ditambah dari iklan yang diperoleh dari adsense YouTube. Tentunya akan lebih besar lagi.

Selain kanal YouTube RANS Entertainment, Raffi dan Nagita juga mengembangkan kanal YouTube seperti RANS Music, RA Pictures, serta RANS Animation Studio. Selain itu ada juga kanal YouTube POWERANSGERS yang berisi konten karyawan RANS Entertainment.

Tak hanya bermain di kanal YouTube, Raffi dan Nagita memiliki akun Instagram @raffinagita1717. Dari akun yang memiliki 22 juta pengikut ini, Raffi dan Nagita mengembangkan bisnis endorse. Nilainya tentu saja tinggi jika melihat jumlah pengikut @raffinagita1717.


2. Olahraga

Raffi Ahmad diketahui memiliki dua klub olahraga yakni klub sepak bola RANS Cilegon FC yang akan bertarung di Liga 1 dan RANS PIK Basketball yang kini bertarung di NBL Indonesia.

Selain itu Raffi juga membentuk RANS E-Sport yang berkecimpung di gim online.

Baca Juga
Rans Cilegon Mau Beli Mesut Ozil? Segini Duit yang Harus Disiapkan Raffi Ahmad


3. Fesyen

Raffi Ahmad dan Nagita melibatkan anaknya, Rafathar saat membanggun bisnis brand baju anak bernama MYLK BY RAFATHAR.


4. Kecantikan

Nagita Slavina telah meluncurkan brand body care lewat RANS BEAUTY. Produk tersebut diluncurkan Nagita pada 2021. Nagita juga diketahui memiliki Toko Mama Gigi yang menjual barang lewat e-commerce.

Baca Juga
Mobil yang Ditumpangi Rafathar & Pengasuh Tabrak Truk, Ini Kondisi Putra Raffi Ahmad


5. Properti

Raffi Ahmad kini tengah melebarkan sayap di bisnis properti. Tak tanggung-tanggung, Raffi kini tengah membangun proyek kebun binatang di Bali dan Sportainment Center yang sedang dibangun di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.


6. Bisnis investasi

Raffi dan Nagita juga membangun bisnis RANS VENTURE pada 2022 ini.


Demikian deretan bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina hingga masuk dalam sampul majalah Forbes Indonesia.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait