Lionel Messi Pergi dari Barcelona, Persib Adalah Takdir Bagi Messi

  • Arry
  • 6 Agt 2021 15:58
Lionel Messi Mau Pergi Kemana(ist/istimewa)

Lionel Messi akhirnya berpisah dengan Barcelona, klub yang dibelanya sejak 2003. Kini muncul pertanyaan, Messi pindah kemana. Apalagi saat ini semua klub di dunia bisa meminang striker Argentina itu dengan gratis.

Barcelona tidak bisa kembali mengontrak Messi meski penyerang 34 tahun itu sudah setuju penurunan gaji hingga 50 persen. Barcelona tetap tidak bisa memenuhi menyeimbangkan neraca keuangan sesuai FFP Liga Spanyol karena beban gaji yang terlalu besar.

Baca Juga: [BREAKING] Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barcelona

Kini Messi pindah kemana?

Akun Twitter Persib Bandung ikut meramaikan teka teki kemana Messi akan berlabuh.

"PERSIB adalah takdir bagi Messi. Yang ini sih sudah, yang itu.. Thinking face. #MENANGBERSAMA," cuit akun Persib sambil menggunggah foto Messi.
Kocaknya, foto Messi yang ditampilkan admin Persib bukan Lionel Messi. Melainkan Mbidda Messi. Pemain asal Kamerun yang pernah membela Persib Bandung musim 2012-2013.

Akun Persib Bandung mengomentari soal Messi

Selain itu, beredar pula foto Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meresmikan kedatangan Lionel Messi ke Persib Bandung. Dalam foto itu terlihat Kang Emil dan Messi memegang jersey Persib.

Selain itu, bobotoh juga kembali mengungkit pernyataan komisaris Persib, Umuh Muchtar, soal Lionel Messi.

Umuh memang pernah berkomentar untuk mendatangkan Messi jika hengkang dari Barcelona. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan Messi berjodoh dengan Persib walaupun harganya selangit.

"Tidak menutup kemungkinan siapapun juga (gabung Persib) kalau sudah waktunya. Walaupun itu rasanya mimpi, tapi Insya Allah," kata Umuh saat On Air dalam Program Kisah Persib Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 28 Agustus 2020.

Baca Juga: Ini Aturan La Liga yang Paksa Lionel Messi dan Barcelona Bercerai

Dia mencontohkan ketika bintang dunia Michael Essien yang merapat ke Persib pada musim 2017 lalu.

Meskipun waktu itu harga jual Essien ratusan miliar, namun manajemen bisa mendatangkan mantan pemain Chelsea itu ke Bandung. Essien pun waktu itu menjadi pemain termahal di Indonesia dengan gaji Rp11 miliar.

"Essien pun dulu harganya ratusan miliar, tapi kenapa mau dengan Persib," katanya.

Jadi Messi pindah kemana nih?

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait