Hasil Liga Champions: Liverpool Permalukan Inter, Munchen Nyaris Tumbang

  • Arry
  • 17 Feb 2022 06:14
Hasil Liga Champions: Inter Milan vs Liverpool 0-2(@lfc/twitter)

Liverpool mempermalukan tuan rumah Inter Milan di leg I babak 16 besar Liga Champions. Sementara itu, klub raksasa Bayern Munchen nyaris tumbang dari tuan rumah RB Salzburg.

Duel Inter Milan vs Liverpool digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis, 17 Februari 2022, dini hari WIB. Inter kalah 0-2 dari Liverpool.

Pertandingan Inter vs Liverpool berlangsung terbuka sejak awal pertandingan. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Namun hingga akhir babak pertama tak ada gol tercipta. Skor 0-0.

Di babak kedua, pelatih Jurgen Klopp mencoba mengganti strategi saat menarik Diogo Jota dan memasukkan Roberto Firmino. Selain itu Klopp juga memasukkan Jordan Henderson, Naby Keita dan Luis Diaz.

Pergantian itu membuahkan hasil. Pada menit ke-75 Liverpool mendapatkan tendangan sudut. Andrew Robertson mengirimkan umpan dan bola kemudian ditanduk Firmino dan kemudian bersarang di pojok kanan gawang Samir Handanovic. Inter vs Liverpool 0-1.

Hasil Liga Champions: Inter Milan vs Liverpool 0-2

Unggul satu gol tak membuat Liverpool mengendorkan serangan. Delapan menit berselang giliran Mohamed Salah yang menjebol gawang Inter. skor berubah menjadi 0-2.

Hingga akhir pertandingan Inter Milanvs Liverpool bertahan dengan skor 0-2. Liverpool memiliki keuntungan lolos ke babak 8 besar lantaran leg kedua akan digelar di Stadion Anfield.

Pada pertandingan lainnya, RB Salzburg bermain imbang 1-1 melawan Bayern Munchen. Tuan rumah ungguul terlebih dahulu di menit ke-21 melalui Chukwubuike Adamu.

Hasil Liga Champions: RB Salzburg vs Bayern Munchen 1-1

Munchen harus menunggu hingga masa injury time untuk menyamakan kedudukan. Kingsley Coman menjadi pahlawan bagi Munchen untuk membuat skor menjadi 1-1.

Munchen yang menjadi unggulan kedua di Liga Champions harus memenangi pertandingan di leg kedua agar lolos ke babak 8 besar. Leg kedua akan digelar di kandang Munchen, Allianz Arena.


Hasil lengkap Liga Champions:

Rabu, 16 Februari 2022:

  • Paris Saint Germain vs Real Madrid 1-0
    (Kylian Mbappe 90+4')
  • Sporting vs Manchester City 0-5
    (Riyad Mahrez 7', Bernardo Silva 17' 44', Phil Foden 32', Raheem Sterling 58')

Kamis, 17 Februari 2022:

  • Inter Milan vs Liverpool 0-2
    (Roberto Firmino 75', Mohamed Salah 83')
  • RB Salzburg vs Bayern Munchen 1-1
    (Chukwubuike Adamu 21', Kingsley Coman 90')

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait