Wagub DKI Jakarta 'Ngarep' Lionel Messi Pindah ke Persija

  • Arry
  • 7 Agt 2021 17:00
Lionel Messi Mau Pergi Kemana(ist/istimewa)

Lionel Messi kini sedang tidak memiliki klub usai berpisah dengan Barcelona. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria atau Ariza, berharap mega bintang Argentina itu bergabung dengan Persija Jakarta.

"Tentu kita berharap Messi bisa bergabung kalo di luar negeri bisa bergabung di Liverpool ya, kalau di Indonesia kita berharap Messi gabung di Persija," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta, Sabtu, 6 Agustus 2021.

Menurut Ariza, jika Messi bergabung dengan Persija, diharapkan dapat menularkan semangat ke skuat klub kebanggaan ibu kota itu.

"Semoga semangatnya, daya juangnya, profesionalismenya, disiplinnya dari Messi Insha Allah bisa ditularkan ke anak-anak muda Jakarta melalui Persija," ujarnya.

Baca Juga: Ini Aturan La Liga yang Paksa Lionel Messi dan Barcelona Bercerai

Sementara itu, Ariza berharap generasi bangsa Indonesia kelak akan menjadi pesepak bola handal seperti Lionel Messi dan bisa mengharumkan nama bangsa seperti atlet bulu tangkis Indonesia, Greysia dan Apriyani.

"Kita berharap anak-anak Indonesia bisa menjadi pesepak bola terbaik bukan hanya di Indonesia tetapi juga di dunia, seperti Messi, Greysia dan Apriyani ya," ujarnya.

Karier Messi resmi berakhir di Barcelona sejak Kamis (5/8). "Leo Messi tak akan berlanjut di Barcelona," tulis pengumuman klub di akun Twitter Barcelona.

Baca Juga: Lionel Messi Pergi dari Barcelona, Persib Adalah Takdir Bagi Messi

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, ini tidak dapat terjadi karena kendala keuangan dan struktural (peraturan Liga Spanyol)."

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi."

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya."

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait