Tinggalkan Persebaya, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya Berlabuh ke Persib

  • Arry
  • 6 Apr 2022 13:13
Pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya(pssi/pssi)

Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya dipastikan meninggalkan Persebaya Surabaya. Dua gelandang Timnas Indonesia itu pun kini berlabuh ke Persib Bandung.

Kedatangan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya itu diumumkan Persib melalui laman resminya.

"PT Persib Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan kesepakatan kontrak dengan dua pemain berlabel Tim Nasional, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto," tulis Persib pada laman resminya, Rabu, 6 April 2022.

"Kedua gelandang andalan Indonesia pada ajang AFF 2020 silam ini menjalin kesepakatan dengan Persib lebih dari satu musim," lanjut pernyataan Persib.

Baca Juga
VIDEO: Gol Geledek Ricky Kambuaya ke Gawang Thailand

Persib menyatakan, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya akan menambah kekuatan lini tengah Maung Bandung di Liga 1 musim 2022-2023. Bahkan, pengalaman keduanya di ajang internasional akan menjadi modal bagi Pangeran Biru untuk berlaga di ajang AFC Cup 2023.

"Usia yang masih muda menjadi pertimbangan Persib dalam kesepakatan untuk bekerja sama lebih satu musim, Ricky Kambuaya selama dua tahun sedangkan Rachmat Irianto tiga musim," tulis runner-up Liga 1 2021/22 ini.

Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya menjadi rekrutan perdana tim asuhan Robert Alberts itu untuk menjalani musim mendatang. Saat membela Persebaya, keduanya menjadi motor serangan yang apik hingga menjadi andalan Timnas Indonesia.

Baca Juga
Indonesia vs Timor Leste 3-0, Ricky Kambuaya Jadi Bintang

Saat berseragam Persebaya, Ricky Kambuaya tercatat mencetak 6 gol dalam 18 kali bertanding. Sementara Rachmat Irianto yang masih berusia 22 tahun, tampil 21 kali membela tim Bajul Ijo.

"Bersama Pangeran Biru, proses adaptasi Ricky dan Rachmat dipastikan akan berjalan dengan lancar dan tak memakan waktu lama. Hal itu tak lepas dari kehadiran para pemain Persib yang juga pernah tampil di AFF 2020 silam, Victor Igbonefo dan Ezra Walian," ungkap Persib dalam pernyataannya.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait