2 Bobotoh Meninggal Saat Persib vs Persebaya di Piala Presiden, Ini Tanggapan Klub

  • Arry
  • 18 Jun 2022 12:22
Persib Bandung(persib/persib.co.id)

Dua pendukung Persib Bandung meninggal dunia akibat berdesakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Jumat 17 Juni 2022. Persib Bandung mengeluarkan komentar resmi terkait peristiwa tersebut.

Peristiwa itu terjadi saat duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya. Dalam pertandingan itu, Persib menang 3-1 atas Persebaya dalam lanjutan penyisihan Grup C Piala Presiden 2022.

Persib Bandung menyatakan, sangat menyatangkan peristiwa tewasnya dua bobotoh itu.

"Tentunya kami sangat menyayangkan hal tersebut dapat terjadi. Kami tentunya berbela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Bobotoh tersebut," tulis pernyataan Persib dikutip Sabtu, 18 Juni 2022.

"Saat ini kami terus berkoordinasi secara intens dengan pihak yang berwajib, agar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik," tutup pernyataan Persib Bandung.

Baca juga
2 Suporter Tewas Saat Duel Persib vs Persebaya di Piala Presiden, Ini Kata Saksi Mata

Kabar tewasnya dua bobotoh diketahui dari akun resmi kelompok pendukung Persib, Official Viking Persib Club.

"Bagi keluarga korban tetap kuat meski tidak ada resep khusus sesiap apapun menghadapi kehilangan, apalagi karena menonton sepak bola. Duka mendalam bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan. Selamat jalan kawan, semoga Husnul Khotimah. Al Fatihah," tulis akun officialvpc yang dikutip Sabtu, 18 Juni 2022.

Akun Twitter Bobotoh Cisitu @CisituBoys menyebutkan dua bobotoh itu meninggal dunia akibat berdesakan di depan gerbang U dan V Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Innalilahi kabarnya ada 2 bobotoh yang meninggal karena berdesak-desakan di luar depan di gerbang U dan V. Semoga Husnul Khatimah," tulis akun tersebut.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait