Piala Presiden: Persija Dibantai 1-5 oleh Rans Nusantara, Klub Milik Raffi Ahmad

  • Arry
  • 23 Jun 2022 07:29
Piala Presiden 2022: Rans Nusantara bantai Persija Jakarta 5-1(@ransnusantarafc/twitter)

Persija Jakarta secara mengejutkan dibantai 1-5 oleh Rans Nusantara dalam lanjutan Grup B Piala Prresiden 2022. Macan Kemayoran bahkan sempat dibuat tak bertaring saat tertinggal 0-5.

Duel Rans Nusantara vs Persija Jakarta digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu, 22 Juni 2022 malam WIB. Rans Nusantara adalah klub milik artis Raffi Ahmad yang baru saja promosi ke Liga1 Indonesia.

Pertandingan baru berjalan 15 menit, Rans sudah menjebol gawang Persija. Septian Satria Bagaskara berhasil mencetak gol lewat sundulan untuk membawa Rans unggul 1-0.

Di menit ke-44, Rans menggandakan keunggulannya atas Persija. Aksi Edo Febriansyah mampu mengecoh kiper Persija, Adre. Skor menjadi 2-0 untuk Rans Nusantara.

Baca juga
Piala Presiden 2022: Persib Juara Grup Neraka, Bali United dan Persebaya Tersingkir

Pada babak kedua, Persija belum juga bangkit. Sebaliknya, Rans mampu memperlebar keunggulan menjadi 3-0 melalui gol yang dicetak Kodai di menit ke-56.

Persija mencoba bangkit. Namun tendangan Kobayashi pada menit ke-64 jauh melebar dari gawang Rans.

Lima menit berselang, Persija kembali kebobolan. Kali ini David Laly yang membawa Rans unggul 4-0.

Christian Gonzales menambah derita bagi Persija Jakarta. Gol El Loco di menit ke-84 membawa Rans unggul 5-0.

Persija akhirnya mencetak gol hiburan di menit ke-88 melalui Ryohei Miyazaki. Ini menjadi satu-satunya gol Persija dalam pertandingan ini.

Skor akhir Rans Nusantara vs Persija menjadi 5-1.

Hasil ini membawa Rans naik ke puncak klasemen Grup B Piala Presiden 2022. Klub yang dilatih Rahmad Darmawan itu mengoleksi lima poin dari tiga kali bertanding.

Sementara Persija Jakarta terdampar di dasar klasemen. Klub besutan Thomas Doll, mantan pelatih Borussia Dortmund itu belum mendapat poin dari dua pertandingan.

Susunan Pemain:

Rans Nusantara: Hilman Syah; Ady S, Edo F, Zamzani, V. Sallinas, Arthur B, Defri Riski, Ikhsan Nul, K. Lida, F. Akbar, Septian Bagaskara.

Persija Jakarta: Adre; B. Sobor, Candra, Kobayashi, Fikri, Frengky Missa, Ginanjar, M. Rafli, Rayhan, Ginting, Miyazaki.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait