Ngaku Kuasa Hukum Kepala BIN Budi Gunawan, Advokat Razman Arif Kena Semprot

  • Arry
  • 22 Jun 2022 16:05
Pengacara Razman Arif Nasution(ist/ist)

Nama Kepala BIN, Budi Gunawan, diseret-seret oleh pengacara bernama Razman Arif Nasution. Pengacara itu mengklaim pernah menjadi kuasa hukum Jenderal purnawirawan Polisi Bintang Empat itu.

Pernyataan itu beberapa kali dilontarkan Razman Arif yang tengah menangani kasus penipuan yang diduga menjerat artis Medina Zein. Menurutnya, dia menangani kasus Budi Gunawan saat berpekara dengan KPK.

Klaim Razman Arif langsung dibantah tim kuasa hukum Budi Gunawan, Brigjen Ricky HP Sitohang. Dia pun meminta agar Razman Arif tidak mengakungaku sebagai salah satu kuasa hukum BG.

“Jadi, jangan ngaku-ngaku dalam tim kita. Yang paling apesnya lagi, baik positif maupun negatif jangan dibawa-bawa nama beliau. Apalagi negatif,” kata Ricky Sitohang dalam podcast bersama dalam kanal YouTube Uya Kuya TV, dikutip Rabu, 22 Juni 2022.

Ricky menjelaskan, saat itu ada 27 pengacara yang mendampingi Budi Gunawan. Ricky pun bertindak sebagai ketua tim pengacara BG.

"Saya tegaskan bahwa nama yang disebutkan tadi (Razman Arief Nasution) tidak masuk di dalam tim pengacara saya karena saya ini ketua timnya," ujarnya.

“Justru karena (pemberitaan) itu saya gerah. Sebenarnya saya enggak mau ngomong, tapi supaya publik tahu, dan saya minta dengan sangat, jangan bawa-bawa nama Pak BG lagi,” kata Ricky Sitohang.

“Pak BG jangan dicampuradukkan dengan, mau pengacara kek mau apa, enggak ada urusan lagi. Dan siapa yang ngomong itu juga bukan yang berkewenangan untuk membawa nama beliau,” ia menyambung.

“Sudah beberapa bulan ini, saya lihat di YouTube, saya lihat waktu itu, ini kok dibawa-bawa nama beliau,” ujar Ricky Sitohang tak habis pikir. Karenanya, ia melontar peringatan keras kepada pihak seberang.

“Saya sangat salut pada beliau (Budi Gunawan -red), lo kok ada orang bawa-bawa nama beliau ke hal-hal yang negatif, itu yang saya enggak mau,” ujarnya.

“Siapapun yang merusak nama beliau, saya sudah bilang, akan berhadapan dengan saya!” pungkas Ricky.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait