Video Detik-detik Kecelakaan Horor F1 Inggris, Mobil Alfa Romeo Terbalik dan Terseret

  • Arry
  • 4 Jul 2022 08:28
Kecelakaan horor di Formula 1 GP Inggris, mobil pembalap Alfa Romeo Zhou Guanyu terbalik dan terseret(@f1/twitter)

Keelakaan horor terjadi di Sirkuit Silverstone saat balapan F1 GP Inggris 2022. Mobil pembalap Alfa Romeo, Zhou Guanyu terguling, terseret hingga menabrak pembatas gravel.

Kecelakaan horor ini terjadi saat balapan F1 GP Inggris baru saja dimulai pada Ahad, 3 Juli 2022 malam WIB. Zhou menempati posisi kesembilan pada saat start. Sedangkan pole position ditempati pembalap Ferrari, Carlos Sainz.

Dikutip dari Autosport, saat balapan baru saja dimulai, terjadi senggolan mobil antara pembalap Mercedes, George Russel, dan pembalap Alpa Tauri, Pierre Gasly. Russel memulai balapan di posisi delapan.

Akibat senggolan itu, mobil Russel terpelintir dan menabrak mobil Zhou.

Namun nahas bagi Zhou. Akibat hantaman itu, mobilnya terpelanting. Mobil itu pun sempat terseret dengan posisi terbalik di gravel hingga menabrak pembatas tempat duduk penonton.

Sementara Russel terhenti di tikungan pertama dengan kondisi mobil yang bannya sudah terlepas.

Insiden itu juga memicu tabrakan antara pembalap Williams, Alex Albon dan pembalap Aston artin, Sebastian Vettel. Mobil Albion sampai menghantam dinding lintasan setelah ditabrak Vettel.

Mobil Albion itu pun lantas ditabrak lagi mobil-mobil yang berada di belakangnya. Dua pembalap menjadi korban dalam insiden ini. Mereka adalah Yuki Tsonoda dan Esteban Ocon.

Akibat insiden horor ini, bendera merah dikibarkan petugas sikruit sebagai tanda balapan dihentikan sementara.

Detik-detik tabrakan horor di Formula 1 GP Inggris

Bagaimana kondisi Zhou Guanyu yang mobilnya sempat terseret dalam kondisi terbalik?

"Zhou sadar, dia bisa berbicara, tidak ada tulang yang patah. Mengingat kondisinya, dia cukup bagus, cukup sehat," bunyi keterangan FIA.

"FIA menyarankan bahwa setelah insiden di awal balapan, kru darurat langsung hadir, dan pebalap mobil 23 (Albon) dan mobil 24 (Zhou) dilarikan ke pusat medis. Kedua pebalap sama-sama sadar, dan kondisinya akan ditaksir di pusat medis. Pembaruan lebih lanjut akan diberikan pada waktunya."

Balapan ini pun akhirnya dimenangkan Carlos Sainz.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait