Hasil Piala AFF U-19: Pesta Gol, Indonesia vs Brunei Darussalam 7-0

  • Arry
  • 4 Jul 2022 22:33
Piala AFF U-19: Indonesia vs Brunei Darussalam, Hokky Caraka merayakan gol pertama ke gawang Brunei(@pssi/twitter)

Timnas Indonesia pesta gol ke gawang Brunei Darussalam di laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022. Sebanyak tujuh gol tercipta dalam pertandingan ini.

Pertandingan Indonesia vs Brunei dihelat di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin, 4 Juli 2022. Di babak pertama, Garuda Muda sudah unggul 6-0. Satu gol tambahan tercipta di babak kedua.

Pertandingan beru berjalan dua menit, Hokky Caraka sudah membawa Indonesia unggul. Hokky memanfaatkan umpan Kakang Rudiyanto untuk menjebol gawang Brunei.

Indonesia kembali menambah gol di menit ke-11. Kali ini gol dicetak Ronaldo Kwateh melalui tendangan melengkung dari dalam kotak penalti.

Hokky Caraka kembali mencatatkan namanya di papan skor usai membobol gawang Brunei di menit ke-14. Kali ini Hokky memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Brunei.

Lima menit berselang, Arkhan Fikri memperlebar keunggulan Indonesia atas Brunei menjadi 4-0. Satu menit berselang Arkhan kembali mencetak gol dan membuat skor menjadi 5-0.

Indonesia nyaris mencetak gol keenam di menit ke-36. Namun, Hokky yang menerima umpan dari Kakang gagal memanfaatkan peluang emas di depan gawang Brunei. Tendangan Hokky terlalu keras dan membentur mistar gawang.

Baca juga
Piala AFF U-19: Babak I Indonesia vs Brunei 6-0, Hokky Caraka Hattrick

Jelang babak pertama usai, Hokky akhirnya mencetak gol ketiganya di partandingan ini. Kali ini Hokky mencetak gol ketiganya usai mendapatkan umpang terobosan di kotak penalti.

Babak pertama Indonesia vs Brunei berakhir dengan skor 6-0.

Di babak kedua, pelatih Shin Tae Yong mengganti sejumlah pemain. Meski banyak pemain cadangan, namun Indonesia masih terus mengurung pertahanan Brunei.

Berbeda dengan babak pertama, pada babak kedua ini pemain Brunei lebih ketat menjaga daerah pertahanannya. Hal ini membuat pemain Indonesia kesulitan menambah perolehan gol.

Gol ketujuh Indonesia sendiri baru hadir di menit ke-61. Alfriyanto Nico Saputro yang baru masuk babak kedua, menjebol gawang Brunei usai memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Usai mencetak tujuh gol, Indonesia masih saja belum mengendurkan serangannya. Namun, serangan bertubi-tubi yang digalang skuat Garuda Muda ini gagal untuk menambah perolehan gol.

Skor akhir Indonesia vs Brunei 7-0.

Hasil ini membuat Indonesia naik ke peringkat dua klasemen Grup A dengan mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Anak buah Shin Tae Yong ini berada di bawah Thailand yang mengoleksi nilai enam.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Thailand. Pertandingan digelar pada Rabu 6 Juli 2022.


Susunan pemain:

Indonesia (5-4-1): 1-Cahya Supriadi, 5-Kakang Rudianto, 2-Ahmad Rusadi, 19-Marcell Januar Putra, 13-Dimas Juliono Pamungkas, 12-Mikael Alfredo Tata; 7-Marselino Ferdinan, 8-Arkhan Fikri, 25-Muhammad Rafli Asrul, 10-Ronaldo Kwateh; 9-Hokky Caraka Bintang

Pelatih: Shin Tae-yong

Cadangan: 22-Erlangga Setyo Dwi Saputro, 26-Dimas Maulana, 3-Kadek Arel Priyatna, 6-Frezy Al Hudaifi, 11-Ferdiansyah Cecep Surya, 15-Zanadin Fariz, 16-Radzky Syahwal Ginting, 18-Alfriyanto Nico, 20-Razzaa Fachrezi Aziz, 21-Edgard Amping, 27-Ricky Pratama, 28-Rabbani Tasnim Siddiq

Brunei Darussalam (4-2-3-1): 20-Mohd Danish Aiman; 2-Muhammad Ammar Rawi Abdul Suwardy, 4-Maverick Lim Soon Heng, 14-Mohammad Hirman Haji Abdul Latip, 22-Syaherrul Affendy; 7-Muhd Danisy Syariee, 8-Mohammad Eddy Shahrol Izzat, 9-Idzzaham Aleshahmezan, 10-Muhammad Hakeme Yazid, 26-Muhd Ali Munawar; 11-Muhammad Bazil Aminuddin.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait