Rusuh di Babarsari Yogyakarta: Ruko dan Motor Dibakar

  • Arry
  • 4 Jul 2022 21:30
Kerusuhan di Babarsari Yogyakarta, sejumlah ruko dan motor dibakari(@merapi_undercover/instagram)

Kerusuhan terjadi di daerah Babarsari, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sejumlah ruko dan motor di kawasan itu dibakar massa.

Salah seorang saksi mengungkapkan kerusuhan terjadi pada Senin, 4 Juli 2022 sekitar pukul 10.00 WIB. Massa sebelumnya sempat ke Polda DIY dan kemudian menuju Babarsari.

"Wah tadi itu orang-orang 100 lebih. Saya pagi dapat info kalau blokir jalan. Kejadian di sini jam 10 lebih. Wong saya juga pas keluar. Setelah dari Polda. Ke sini langsung merusak," kata Prasetyo.

"Ya merusak biasa. Ruko lima lebih. Korban dari warga tidak ada. Motor enam dibakar," ujarnya.

Sejumlah polisi pun sudah melakukan olah TKP. Sementara di sejumlah ruko dipasangi garis polisi.

Kapolres Sleman AKBP Ach Imam Rifai, menjelaskan, peristiwa di Babarsari ini diduga terkait dengan kasus penganiayaan terhadap seseorang.

"Hari ini kita melakukan pengamanan kegiatan. Jadi memang ada penyampaian pendapat dari teman-teman yang merupakan tindak lanjut dari peristiwa yang kemarin karena ada keributan di lokasi (karaoke) kemudian terjadi penganiayaan dan salah satu korban ini adalah teman-teman. Dan minta untuk penjelasan terkait dengan penanganan perkaranya," kata Imam.

Kerusuuhan ini diduga terjadi akibat dari keributan di salah satu tempat karaoke di Babarsari pada Sabtu, 2 Juli 2022.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait